Edit

BERANDA

Pelajar NU Metro Dan Risma Baiturahman Adakan Bukber & Khotmil Qur’an

Dok. Istimewa

Bagikan :

PELAJAR METRO.ID | Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan RISMA Masjid Baiturahman II Mulyojati Kota Metro mengadakan buka bersama dan Khataman Al qur’an bersamawarga setempat, Selasa (20/6) di masjid Baiturahman II Mulyojati Metro Barat.

Dalam acara tersebut dihadiri pengurus masjid, alumni RISMA, anak-anak TPQ AL-HIKMAH serta jama’ah masjid Baiturahman II.

Acara ini dimulai pukul 17.00 wibyang diawali dengan istighotsah dipimpin oleh bpk KH Zaenal Abidin selaku imam masjid jg Rois syuriah, usai istighotsahbuka bersama dan solat magrib bersama anak-anak yang menjadi pembeda dari biasanya.

Selanjutnya solat tarawih berjamaah sebelum acara Khataman Al qur’an RISMA masjid Baiturahman II dan IPNU-IPPNU dilaksanakan.

Sementara itu, dalam sambutanyaBpk KH Zaenal Abidin menyampaikan “ini adalah bentuk kecintaan kita kepada Al qur’an dan sebagai pembelajaran anak-anak kita supaya terbiasa membaca Al qur’an dan tampil di depan jama’ah, semoga kegiatan ini bisa istiqomah karena sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya”, jelas Beliau kepada jama’ah.

Acara tersebut ditutup Do’a dan santap malam bersama berupa takit atau nasi bungkus yang menjadi ciri khas warga Nahdliyin sebagai bentuk syukur atas rizki yang diterima dari Alloh SWT.

Kontributor : Dedek Riwanto JS