Edit

BERANDA

Perkuat Organisasi, PAC Pergunu Kecamatan Pecalungan Adakan Halal Bihalal dan Silaturahmi

Sambutan Ketua Pac Pergunu Kec. Pecalungan

Bagikan :

Pecalungan, NU Batang

Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PAC Pergunu) Kecamatan Pecalungan mengadakan kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahim seluruh guru di bawah naungan LP  Ma’arif NU dan Muslimat NU yang bertempat di SMK Ma’arif NU Pecalungan pada Rabu (25/05).

Tujuan acara itu sendiri untuk memperkuat organisasi dan juga untuk silaturahmi antar pengurus maupun anggota Pergunu yang ada di Kecamatan Pecalungan.

Dalam sambutannya  Bapak Irham selaku ketua PAC Pergunu Kecamatan Pecalungan mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam  kegiatan ini,  tanpa bantuan dan kerjasama berbagai pihak, tentu acara ini tidak mungkin bisa terselenggara dengan baik”. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Irham mengatakan permintaan maafnya apabila dalam kepengurusan nya selama ini masih banyak kekurangan.

“Pada kesempatan ini juga saya mewakili pengurus Pergunu Kecamatan Pecalungan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila selam satu tahun ada kesalahan  baik yang disengaja maupun tidak disengaja” pungkasnya.

Tema kegiatan tersebut adalah guru hebat mencetak generasi penerus yang kuat dan bermartabat. Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Yayan Haryadi selaku ketua PC Pergunu Kabupaten Batang dalam sambutannya.

“Saya berpesan kepada bapak ibu guru semua terutama guru guru RA, tolong tanamkan sejak sedini mungkin paham ahlussunah wal jamaah kepada anak didik kita, karena merekalah kelak yang akan menjadi generasi penerus kita kedepannya” Tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dihadapan kurang lebih 100 anggota pergunu PAC Pecalungan bahwa guru yang hebat akan menciptakan generasi yang kuat dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Bapak ibu guru  saya juga meminta agar guru tetap meningkat kualitas kita sebagai tenaga pendidik agar kita bisa menciptakan generasi yang kuat dan bermartabat sebagaimana tema dalam kegiatan kali ini”. Tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut  kepala KUA pecalungan Bapak Muhtarom, Camat Pecalungan yang diwakili oleh Bapak Fatoni, Kepala Desa Pecalungan Bapak Kuat Mulyono , tokoh masyarakat H. Irfandi dan perwakilan dari Banom NU yang ada di Kecamatan Pecalungan.

Kemudian acara dilanjutkan  dengan moidhoh khasanah oleh KH. Mujar Abdullah dari sembung dan ditutup dengan do’a.

Pewarta : Slamet Nurohim

Editor : Slemz. Sp