Rayakan Harlah IPNU ke 65 dan IPPNU ke 64 Dengan Gema Shalawat

Diposting pada

WARUNGASEM – Peringati harlah IPNU ke 65 dan IPPNU yang ke 64, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang mengadakan kegiatan pengajian sekaligus pelantikan pengurus MWC NU dan Muslimat NU kecamatan Warungasem masa khidmat 2019-2023. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 bertempat di lapangan bola kecamatan Warungasem dan dihadiri oleh Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya, KH. Hudallah Ridwan Na’im LC, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf serta dimeriahkan oleh grup rebana Az-Zahir Pekalongan.

Peringatan harlah IPNU IPPNU dan pelantikan diketuai oleh M. Khanif serta dibantu Rekan Fatkhurohman (ketua IPNU) dan Rekanita Nunik Dwi Kurniati (ketua IPPNU) PAC. Kec. Warungasem. Acara ini sukses dilaksanakan, ribuan santri dan pelajar menggemakan shalawat untuk sujud kepada Allah SWT.

KH. Sholihin dari PC NU Kab. Batang menyampaikan makna dari lirik Yalal Wathan yang merupakan lagu patriotis karya KH Wahab Hasbullah.

Yalal Wathan berarti cinta tanah air, yang memiliki sejarah tersendiri dari setiap bait liriknya.”

Lagu Yalal Wathan merupakan lagu yang memotivasi seluruh umat untuk mencintai tanah air, sebab yalal wathan minal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman. Lagu ini memiliki banyak nilai keislaman, tidak hanya itu lagu Yalal Wathan juga mengajarkan untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia. Lagu Yalal Wathan terbukti menyemayamkan nilai cinta tanah air dan nasionalisme kuat para pejuang.

Lagu Yalal Wathan pada mulanya diciptakan oleh KH Wahab Hasbullah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan pemuda melalui kegiatan pendidikan. Yalal Wathan juga dikenal sebagai Syubannul Wathan atau pemuda cinta tanah air. Benih cinta tanah air ini pada akhirnya menjadi energi positif bagi rakyat Indonesia.

Selain itu, KH Sholihin juga menyampaikan untuk hormat kepada ulama. Ulama merupakan guru atau pemimpin yang membimbing umat islam baik dalam masalah agama maupun masalah sehari-hari.

Pada acara tersebut, lagu Yalal Wathan dinyanyikan oleh ribuan santri dan pelajar dengan penuh semangat layaknya pejuang. Peringatan harlah IPNU IPPNU sekaligus pelantikan pengurus MWC NU dan Muslimat NU kecamatan Warungasem diharapkan menjadi wadah pelatihan pengkaderan serta nilai nasionalisme.

PENULIS : Septy Aisah
REPORTER : Rahman jaya
Warungasem, 26 Februari 2019.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *