Melalui NU Care Lazisnu Batang, PCNU Batang Bantu Korban Kebakaran Kalipancur Blado dan Kalisari Reban

Diposting pada

Sebagai bentuk kepedulian Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) kepada warganya, pada hari Jumat malam 24 Mei 2019, Pengurus Cabang (PC) NU Batang melalui lembaganya Upzis NU Care-Lazisnu Batang berikan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ada Bapak Carmadi Desa Kalipancur Kecamatan Blado dan Mbah Jumi Desa Kalisari Kecamatan Reban” kata Ketua Upzis NU Care-Lazisnu Batang M. Maskuri.

Maskuri juga mengatakan, sebelumnya, dana bantuan juga telah digalang oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU masing-masing melalui Upzis NU Care-Lazisnu Kecematan Blado dan Reban.

Acara penyerahan bantuan yg dilakukan setelah sholat Tarawih di masjid Kalipancur Blado tersebut dihadiri oleh pengurus PCNU, Upzis NU Care-Lazisnu Batang, MWCNU – Upzis Lazisnu Blado dan Reban, Kades sekaligus perangkat desa Kalipancur Blado dan Kalisari Reban, PRNU serta jamaah sholat tarawih masjid Kalipancur.

Sekretaris PCNU Batang Munir Malik yang turut hadir mengatakan, bahwa musibah yangg dialami pak Carmadi dan mbah Jumi ini juga menjadi ujian dari Allah untuk kita semua. Bukan hanya beliau berdua yangg diuji kesabaran dan ketabahannya, tetapi kita juga diuji sejauh mana kepedulian kita terhadap nasib mereka.

“Dan inilah pentingnya NU melalui lembaga terkaitnya hadir ikut meringankan beban warganya sebagai jamiyah pembawa rahmah. Mari kita kuatkan jajaran pengurus lembaga-lembaganya agar manfaat jamiyah semakin dirasakan oleh warganya, mari kita doakan korban yg masih dalam perawatan di RSUD Batang agar cepat sembuh dan kita bantu agar rumah tempat tinggalnya kembali dibangun” lanjut A. Munir Malik dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rois Syuriyah PCNU Batang, Kiai Haji Ansori Naim menambahkan dalam tausiyahnya, agar warga yang membutuhkan pertolongan dapat semakin banyak yg dibantu.

“Maka kita harus mendukung Lazisnu semakin kuat dengan kita tingkatkan kesadaran kita untuk berzakat, infaq maupun sodaqoh melalui Lazisnu. Insya Allah rizki kita akan semakin berkah” terang Kiai Ansori. (Ed. Zaim)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *