Di Bulan Ramadhan, NU Desa Sidorejo Santuni Anak Yatim

Diposting pada

Di Bulan Ramadhan, NU Desa Sidorejo Santuni Anak Yatim

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan, keluarga Nahdlatul Ulama (NU) Desa Sidorejo Kecamatan Warungasem Batang menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu sekaligus khataman Alquran, Jumat (31/05/2019).

Kegiatan yang bertema “Saling berbagi, Menebar senyum” ini dilaksanakan di gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Salafiyah Sidorejo 01.

Menurut salah satu panitia Rahman Jaya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan, yang sudah dimulai sejak tiga tahun terakhir.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya dukungan yang luar biasa dari warga nahdiyin Desa Sidorojo. Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU dan Upzis Lazisnu Desa Siderojo” lanjut Rahman.

Kiai Abdul Ghafar, dalam ceramahnya, mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini sangat penting dan patut diapresiasi.

“Kader NU harus bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat langsung salah satunya dengan berbagi kepada yang membutuhkan, supaya nantinya akan lebih baik lagi” terang Kiai Abdul Ghofar.

Beliau juga mengutip hadis Rasulullah, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”.

Kata Kiai Abdul Ghafar, Rasulullah kemudian mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah, serta agak merenggangkan keduanya.
Kegiatan ini menghadirkan 25 anak yatim piatu dari Desa Sidorejo.

“Alhamdulillah semuanya bisa mendapatkan santunan dan bingkisan secara merata, terima kasih juga untuk para donator daerah maupun luar daerah semoga amal ibadah kalian dibalas oleh Alllah” kata Rahman.

Setelah Shalat Tarawih berjamaah, di penghujung acara, Grup Akustik Safana turut meramaikan dengan melantunkan selawat. Adapun personilnya adalah rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Desa Sidorejo. [Septi Aisyah/ZA]

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *