Mengenal Mursyid, Bayi Penderita Hidrosefalus yang Butuh Uluran Tangan

Diposting pada

Muhammad Khoirul Mursyid bayi berumur 2 tahun asal Dukuh Gubugan RT. 07/ RW. 03 Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah telah terkena Hidrosefalus (Penumpukan cairan di rongga otak) yang membuat kepala si bocah membesar.

Bayi kelahiran Batang 22 Januari 2019 ini terkena penyakit tersebut sejak umur satu bulan, si Ayah Nur Rofik dan si Ibu Umi Ma’rifah sebelumnya telah memeriksakan si buah hati ke Rumah Sakit Daerah setempat dan mengetahui bahwa buah hati tercintanya terkena Hidosefalus dan disarankan untuk segera dioperasi  supaya segera sembuh.

Namun karena keterbatasan biaya karena sang Ayah Nur rofik yang hanya seorah buruh tani dan tidak punya BPJS maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah, sang Ayah menunda untuk melakukan operasi tersebut dan dirawat dirumah selama 1,5 tahun.

dilansir dari www.alodokter.com Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak yang akan membuat tekanan pada otak meningkat. Pada bayi seperti Mursyid, Hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar melebihi ukuran. Kondisi ini membuat Mursyid hanya bisa terbaring di ranjang dan seringkali digendong oleh sang Ibu ketika rewel akibat gejala yang timbul dari penyakit tersebut.

Melihat kondisi Mursyid yang makin lama makin memprihatinkan dan kepalanya yang semakin membesar, menggugah sebuah organisasi Pelajar bernama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) desa Banteng kecamatan Tersono membuat penggalangan dana demi kesembuhan si Mursyid.

Bagi yang hendak menyumbangkan sedikit rezekinya, Rekan dan Rekanita IPNU IPPNU Banteng siap menerima secara langsung maupun melalui transfer ke nomor rekening berikut :

582301027277534 (BRI) atas nama Anis Solihah

Bagi yang sudah mentransfer dimohon konfirmasi dengan menghubungi pengurus 085226131094 (Azmi Mubarok)

Ketua IPNU Desa Banteng Abdul Hakim dan Ketua IPPNU Izzatun Nazifah mengharap penuh kepada para dermawan untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk Khoirul Mursyid supaya segera berobat dan sehat seperti bayi bayi lain pada umumnya. Ia berdoa semoga dengan berdonasi  akan mendapatkan keberkahan dan rizqi yang melimpah dari Allah SWT.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *