Pelajar NU Desa Surodadi Batang, Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Diposting pada

PELAJAR NU DESA SURODADI BATANG , BAGIKAN SEMBAKO KE WARGA SEKITAR

Anjuran pemerintah untuk melakukan segala aktifitas di rumah sebagai upaya menekan angka penularan wabah Covid 19, sangat berdampak pada aktivitas sosial ekonomi masyakarat. Terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang paling riskan atas hal tersebut.

Melihat situasi ini Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Desa Surodadi Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , berinisiatif dengan Memberikan paket sembako ke sejumlah warga sekitar.

Menurut ketua IPNU Imam Munajat, Sembako tersebut dibagikan kepada janda, lansia, serta keluarga kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 12 Mei 2020 sampai sekarang ke beberapa Dukuh yang ada di Desa Surodadi.

Sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng ,gula pasir dan kebutuhan-kebutuhan sehari-hari lainya, jelasnya pada kamis (14/50).

Peket sembako tersebut merupakan hasil dari donatur beberapa pengusaha di Desa Surodadi sendiri yang berhasil kami kumpulkan, dan segera kami salurkan sejumlah 250 peket , Kegiatan ini juga sangat diberi apresiasi oleh Pemerintah Desa dan banyak mendapat dukungan dari masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai pembelajaran bagi kami sebagai pelajar untuk selalu peduli serta menanamkan rasa empati kepada orang lain,tambahnya.

Ia pun berharap, Semoga kegiatan ini bisa diikuti pelajar lainya ,walaupun hanya sekecil bantuan yang diberikan, paling tidak kita bisa membantu kebutuhan mereka juga membantu pemerintah desa setempat,tutupnya.

Kontributor : Yuliani Agustina

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *