Peduli Kesehatan, NUCARE-LAZISNU Batang Antarkan Pasien Penyakit Ginjal yang Kurang Mampu ke Rumah Sakit

Diposting pada

NU CARE-LAZISNU PCNU BATANG mengantarkan pasien dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi menggunakan mobil ambulans ke RSUD Kariadi Semarang, Kamis (25/6/2020). Pasien tersebut bernama Moh. Ramdani Pratami (16) yang  merupakan warga Bogoran Rt 03/ Rw 05 Kauman, Batang. Putra dari pasangan Taupan dan Supartin ini menderita penyakit ginjal dan sangat membutuhkan penanganan medis lebih lanjut.

Pendapatan dari berjualan makanan ringan di TPQ dan Madin di sekitar rumahnya tidak cukup untuk membiayai tanggungan kesehatan. Selain itu, keadaan ekonomi keluarga yang sulit diperparah dengan kecelakaan yang dialami oleh Taupan dan sampai saat ini belum mampu untuk kembali bekerja. Apa lagi pandemi covid-19 yang sedang melanda ikut memperburuk keadaan karena kegiatan berjualan harus terhenti.

Mobil ambulans yang disediakan oleh NUCARE-LAZISNU PCNU BATANG merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu secara ekonomi, agar mendapatkan bantuan akses kesehatan. Semua biaya akomodasi yang dikeluarkan menjadi tanggung jawab NUCARE-LAZISNU. Dana yang didapatkan merupakan sebagian dari hasil program Koin NU dan sebagian lain dari para donatur.

Progam tersebut diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu, hal ini juga sebagai bukti bahwa NUCARE-LAZISNU senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat serta terus memberikan inovasi pelayanan agar program NUCARE-LAZISNU menjadi semakin baik dan bermanfaat bagi lebih banyak umat.

(Berita ini berdasarkan rilis yang dikirm kepada redaksi nubatang.or.id-Red)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *