MWC NU Kandeman Targetkan 2 Minggu Pendataan Warga

Diposting pada

Kandeman- Pimpinan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kandeman Batang gelar rapat mekanisme dan tata cara mendata anggota NU Pada Hari Minggu (11 /10/2020) di Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman Batang.


Kegiatan yang di ikuti oleh sekitar 70 orang tersebut terdiri dari pengurus MWC, Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser, Ipnu, Ippnu. Dalam rapat tersebut, Pengurus MWC NU berkomitmen akan mengadakan sensus penduduk, utamanya warga NU.

“Pendataan Nahdliyin ini diperlukan untuk mengetuhui secara nyata warga dan anggota MWC NU Kandeman. Sensus yang dilaksanakan setiap ranting NU tingkat desa mencakup nama alamat hingga pendidikan dan pekerjaan, sensus bertujuan sebagai sarana konsolidasi” kata pengurus MWC NU Kandeman, H Ahmad Zaroh S. Ag.


Dalam rapat tersebut H. Ahmad Zaroh S.Ag juga menyampaikan di MWC Kandeman pendatan masih minim dan tertinggal dari MWC yang lain.

“Sudah 2 kali sosialisasi tidak ada tidak lanjutnya. Dengan adanya evaluasi ini, kedepannya diharapkan sungguh-sungguh dalam pendataan, karena data tersebut sangat penting. Anggota NU yang jumlahnya sangat besar itu, di data bes sangat sedikit sekali” tuturnya.


’’Silahkan warganya di data secara urut. Usia 12 tahun ke atas masuknya IPNU, 25 tahun ke atas Ansor, 40 ke atas NU. Ayo, laziznu juga digerakkan, karena koin-koin tersebut bisa berdampak sangat luar biasa” lanjutnya.


Senada dengan H Zaroh, Rois Syuriah MWC NU Kandeman, KH. Zainul Iroki menyampaikan bahwa anggota ormas Islam terbesar di dunia tapi dalam pendataan sangat sedikit.

“Petugas sisnu harus bertanggung jawab penuh agar warga NU terdata semua bila mana ada warga yang tidak mau di data jangan paksa mereka” kata Kiai Iroqi.


“Saya akan bantu dari ranting-ranting yang ada kesulitan dalam pendataan, ketika sudah masuk data kita resmi dalam data jadi pengurus mempunyai wewenang penuh dalam kepentingan organisasi dan saya harap agar semua pengurus NU, IPNU, Banser, Ansor, Fatayat dan Muslimat agar bergerak dalam pendataan biar cepat tepat waktu dalam pendataan” lanjut beliau.

Pewarta: Ripan

Editor: Zaim Ahya

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *