Kirap dan Donor Darah; Cara Pengurus IPNU-IPPNU Blado Perkuat Hubungan Antar Ranting

Diposting pada

Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Blado mengadakan Kajian Remaja Ahad Pon (Kirap) dan Donor Darah (08/11/2020).

Dua acara ini bertujuan menjalin silaturahmi antar ranting dan mengembangkan nilai-nilai sosialisasi dalam diri setiap anggota ranting. Hal itu diungkapkan olehKetua PAC IPNU Blado, Slamet Nurul Arifin.

Selamet juga mengatakan bahwa acara Kirap dulunya adalah acara selapanan biasa.

“Kirab bertujuan agar semua rekan dan rekanita tertarik untuk mengikuti acara selapanan dan juga supaya pelajar di Kecamatan Blado tidak hanya mengaji, melainkan diajak juga untuk mengkaji hal hal yang sedang trending saat ini” kata Selamet.

Dalam acara juga ada pemaparan tentang donor darah yang sampaikan oleh Pengurus IPPNU Blado, Ulfi dari PAC IPPNU Blado dan dilanjutkan dengan diskusi.

Acara Donor Darah tersebut juga dihadiri oleh PMI Batang,dan dihadiri oleh semua Rekan dan Rekanita se-kecamatan Blado yang kurang lebih berjumlah dua ratus orang.

Acara yang digelar di masjid Miftahul Huda Dukuh Wales Desa Wonobodro ini sekaligus sebagai acara peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad. Pujian dan kisah Nabi Muhammad pun dibacakan dalam acara tersebut, yang dipimpin oleh grup Sintuduror Az-Zilbani dari desa setempat.

Pewarta:
Muktiati (Blado)
Aliyah Sari (Blado)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *