Rois Syuriah NU Batang Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWC NU Pecalungan

Diposting pada

Peletakan batu permata oleh Rois Syuriah NU Batang, KH. Abdul Manaf Syair menandai dimulainya proses pembangunan gedung MWC NU Pecalungan yang terletak di Jl. Pecalungan – Limpung Desa Selokarto Kecamatan Pecalungan pada Sabtu,( 05/12).

Pembangunan gedung MWC NU ini merupakan sejarah untuk warga Nahdliyyin kecamatan Pecalungan sebab semenjak kecamatan ini terbentuk baru tahun ini akan mempunyai gedung sendiri yang mana nanti akan digunakan untuk kemajuan NU itu sendiri khususnya di wilayah MWC Pecalungan. Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua MWC Pecalungan Bapak Kiai Turmuzdi selepas kegiatan selesai.

” Ini adalah momen bersejarah untuk warga NU kecamatan Pecalungan, kalau tidak kita yang memulai siapa lagi, kalau bukan sekarang lalu kapan lagi ” ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan harapannya kedepannya dengan dibangunnya gedung tersebut bisa membuat NU lebih baik lagi.

” Saya berharap nanti kalau gedung ini sudah jadi bisa digunakan untuk kegiatan kegiatan banom NU dan juga masyarakat di Kecamatan Pecalungan, dengan harapan syiar tentang NU di Kecamatan Pecalungan lebih terasa lagi ” tambah nya.

Sementara itu dalam sambutannya KH. Abdul Manaf Syair mengatakan bahwa masyarakat jangan lupa untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan gedung MWC NU Pecalungan.

” Hari ini kita sudah memulai satu hajat yang besar yaitu pembangunan gedung MWC NU, Monggo bapak ibu jangan bosan bosan untuk ikut andil, menyisihkan Rezkinya agar pembangunan ini tetap berjalan lancar ” ucapnya.

Beliau juga mengatakan jangan sampai pembangunan yang sudah dimulai ini berhenti, dan berharap dengan adanya gedung ini bisa mencetak kader-kader NU yang militan.

” Berhubung ini sudah dimulai ya jangan berhenti di tengah jalan, pokoknya harus tetap lanjut, kalau kata orang Jawa bilang Ojo nganti kena dem. Saya juga berharap nanti gedung ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin dan bisa melahirkan kader-kader NU yang loyal dan totalitas”. tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI kecamatan Pecalungan, tokoh masyarakat, ketua PAC Ansor dan perwakilan pengurus MWC NU Pecalungan. Kegiatan yang dimulai sejak pagi berjalan dengan lancar dan di tutup dengan doa.

Pewarta: Slamet

Bagikan ke :

2 thoughts on “Rois Syuriah NU Batang Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWC NU Pecalungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *