Kajian Kitab Safinatun Najjah Menjadi Rutinan Pelajar NU Plumbon

Diposting pada

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Desa Plumbon Kecamatan Limpung Kabupaten Batang melaksanakan rutinan Kajian Kitab Safinatun Najjah, Jum’at (19/2) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap malam sabtu di mulai ba’da isya yang bertempat di Albanat. Kegiatan rutinan ini diikuti oleh Pengurus dan Anggota.

Kajian Kitab Safinatun Najjah ini diisi oleh Gus H Tolhah Danial namun untuk pertemuan tadi malam beliau berhalangan hadir, sehingga dibadali oleh salah satu santrinya yang bernama Muhit Muzadi.

Muhit Muzadi mengatakan walaupun ngajinya dengan saya, bukan dengan Gus Tolhah kalian harus semangat. Saya hanya dhohir nya saja, bhatin nya tetap Gus Tolhah.

Ngajine teka sitik puo sing penting istiqomah dibuat santai mawon, belum tentu ranting-ranting yang lain bisa mengadakan ngaji rutinan seperti ini,” tutur Muhit.

Ikfina Ketua IPPNU Plumbon menuturkan ngaji rutinan ini dilaksanakan karena kegiatan tersebut merupakan progam kerja yang paling mudah. Mengambil kitab Safinatun Najjah sebagai bahan kajiananya karena kitab paling dasar untuk bab fiqih.

Ikfina berharap anak-anak sekarang yang berada di zaman milenial ini, bisa mengerti isi kitab Safinatun Najjah yang merupakan dasarnya dari kitab-kitab ilmu fiqih.

“Anak-anak sekarang yang berada di zaman milenial ini, minimal mengetahui  tentang tata cara bersuci dan beribadah dengan benar,” pungkasnya.

”Acara ini berjalan lancar karena dalam melaksanakan rutinan ini, semua anggota pun selalu bersemangat dan sangat antusias,” ujar Nafik salah satu jama’ah rutinan.

Pewarta : Sofrotun Nafiah

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *