Semarak Harlah IPNU dan IPPNU, Pelajar NU Bawang Gelar Perlombaan Virtual

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id || Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) IPNU yang ke-67 dan IPPNU yang ke-66, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, gelar perlombaan secara virtual.

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang tetap menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lomba harlah IPNU & IPPNU secara daring atau virtual. Peringatan kali ini tidak kalah menarik, karena peserta lomba merupakan anggota IPNU dan IPPNU se-kabupaten Batang.

“Lomba ini diperuntukkan untuk anggota IPNU dan IPPNU se-kabupaten Batang, dengan ketentuan melampirkan Sertifikat Makesta, Kartu Tanda Anggota, atau Surat Rekomendasi PR maupun PK,” Ucap ketua panitia, Rekanita Solekha.

Adapun cabang-cabang yang dilombakan, antaralain, lomba menulis artikel, lomba vlog, serta lomba cipta dan musikalisasi puisi.

Ia menambahkan, “Momentum harlah ini menjadi sarana silaturahmi, serta guna menambah daya kreativitas pelajar NU dalam bidang penulisan artikel, maupun bidang seni, seperti musikalisasi puisi. Dan dapat memberikan suntikan mental, di tengah pandemi lewat karya-karya yang dihasilkan,” terangnya.

Mengenai ketentuan lomba, Solekha menerangkan, peserta mendaftarkan diri mulai tanggal 15 Februari 2021, dengan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan ( http://bit.ly/form-pendafaran ). Kemudian, lihat dan download petunjuk teknis perlombaan ( http://bit.ly/petunjuk-teknis-lomba ).

Akhir pengiriman karya pada tanggal 3 Maret 2021, dengan mengirimkan karya kepada email masing-masing penanggung jawab lomba, Lomba Menulis Artikel (anifsyarifudin29@gmail.com), Lomba Cipta & Musikalisasi Puisi (muhyiabd7@gmail.com), Lomba Vlog (kangulin08@gmail.com), dan pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak peringatan harlah IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang, tanggal 7 Maret 2021 mendatang.

Menurut Rekan Miftakhul Adib, selaku Ketua PAC IPNU Bawang menyampaikan, bahwa ” Semua pelajar NU walau di tengah pandemi harus tetap produktif dan kreatif, peringatan Hari Lahir IPNU dan IPPNU harus terus disosialisasikan, mengingat bahwa IPNU dan IPPNU merupakan generasi muda NU yang harus mewujudkan cita-cita para pendiri IPNU dan IPPNU”, tuturnya.

(Ida Surya/Solekha)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *