foto: Dok. Pelajar Warungasem

Ganti Tongkat Kepemimpinan, Pelajar NU Warungasem Gelar Konferancab

Diposting pada

Warungasem – nubatang.or.id || Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Warungasem menggelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke XVI, pada sabtu (27/3) kemarin.

Dengan mengangkat tema “Sinergitas dalam Perwujudan Organisasi yang Progresif dan Inovatif,” acara ini dilaksanakan di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Warungasem, yang berlangsung selama dua hari dan diisi beberapa rangkaian kegiatan pembuka meriahkan konferensi, salah satunya yaitu Lomba Festival Rebana dan pentas pencak silat Pagar Nusa.

Konferensi dibuka langsung ketua Tanfidziyah MWC NU Warungasem bapak Kuwat. Selain itu hadir juga Camat Warungasem bapak Darsono, dalam sambutanya ia memaparkan, bahwa acara ini bukan hanya sebagai acara pergantian pemimpin, tetapi lebih kepada menyusun beberapa agenda untuk kemajuan IPNU dan IPPNU Warungasem yang lebih bagus ke depan.

“Dengan adanya konferensi ini juga semoga bisa menjadi pangkal tolak ukur untuk diri masing-masing agar termotivasi untuk membawa lingkungan sekitar lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Muhammad Irsyad ketua panitia konferensi menyampiakan, pada puncak acara yaitu pemilihan ketua PAC IPNU masa khidmat 2021-2023 dan IPPNU masa bakti 2021 -2023 Kecamatan Warungasem. Sidang pemilihan ketua sendiri terdiri dari dua tahap, tahap pertama pencalonan dan tahap kedua pemilihan.

“Dalam tahap pencalonan IPNU, terpilihlah rekan Faizul Rahmadhani dengan 14 suara dan rekan Ibnu Rohman dengan 2 suara, dan berlanjut pada tahap pemilihan, rekan Faizul akhirnya yang terpilih sebagai Ketua PAC IPNU dengan perolehan 11 suara,” terangnya.

Sedangkan IPPNU, pada tahap pencalonan menghasilkan dua nama yaitu rekanita Amrina Rosyada dengan 13 suara dan rekanita Dwi Setyaningtyas dengan 1 suara.

“Pada tahap pemilihan terpilihlah rekanita Amrina dengan perolehan 13 suara sebagai ketua PAC IPPNU Kecamatan Warungasem untuk dua tahun ke depan,” jelasnya.

Irsyad juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang mengikuti dan mensukseskan rangkain-rangkain konferensi kali ini dengan baik dan kondusif. Selain itu dia juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan anggota IPNU dan IPPNU semua yang turut mensukseskan.

“Alhamdulliah acara konferensi berjalan dengan lancar dan selamat untuk ketua IPNU dan IPPNU Kecamatan Warungasem yang baru, semoga dipermudah dalam menjalankan amanah,” tambanya.

Ketua IPNU Domisioner rekan Nastain berharap, untuk ke depannya akan menjadi lebih baik lagi dan melanjutkan progam ataupun cita-cita yang belum terealisasikan di periodenya untuk mewujudkan Pelajar NU Kecamatan Warungasem yang Lebih Keren.

“Dan kekurangan kami dalam periode kemarin sebagai bahan evalusi untuk periode ke depan,” imbuhnya.

Rekanita Tatimmatur Rizkiyah selaku Ketua IPPNU demisioner menyampaikan bahwa tidak ada yang lebih diinginkan dari seorang demisioner selain kemajuan organisasi yang lebih baik, dirinya sangat yakin bahwa pada kepemimpinan Faizul Rahmadhani sebagai ketua IPNU dan Amrina Rosyada ketua IPPNU sebagai patnernya akan lebih baik lagi.

“Dengan Mewujudkan IPNU dan IPPNU Kecamatan Warungasem lebih progresif dan inovatif sesuai dengan tema konferancab XVI. InsyaaAllah atas Ridho Allah Ta’ala mereka bisa,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam pembukan KONFERANCAB XVI: Muspika Warungasem, perwakilan dari para badan otonom NU: GP Ansor, Fatayat, NU, Muslimat, para alumni PAC IPNU dan IPPNU Warungasem, Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Batang dan PAC IPNU IPPNU sekitar.

Pewarta : Sulfiana

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *