foto: Dok. Ansor Batang

Ketua Ansor Batang, Tegaskan Empat Karakteristik Organisasi Kepada Para Pemuda Ansor

Diposting pada

nubatang.or.id || Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Batang Maulana Yusup menegaskan Empat Karakteristik Organisasi, pada sambutannya di kegiatan Pelantikan Ansor ranting se-Kecamatan Banyuputih, Senin (29/3) malam.

“Bahwa kita semua pada saat ini berkhidmat di organisasi Ansor ini betul-betul secara tulus ikhlas. Tidak ada embel-embel lain dalam menjalankan amanah organisasi,” ungkapnya.

Ketua Ansor sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Batang periode 2019-2024 ini, memaparkan keberkahan yang didapatkan dalam berjuang di organisasi Nahdhatul Ulama.

“Bagi saya, berkah yang luar biasa termasuk ikut serta dalam organisasi NU, ada yang menjadi Lurah, RT, Carik, bahkan Dewan, ini hanya karena keberkahan didalam mengurusi organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama,” paparnya.

Empat karakteristik gerakan pemuda Ansor yang disampaikan Yusup adalah:
Pertama, karakteristik kepemudaan, artinya harus semangat, trengginas, dinamis. Semangat itu sangat penting, karena menjadi penyeimbang yang kuat dalam menjalankan suatu amanah organisasi.

Kedua, karakteristik kemasyarakatan, bahwa kita dituntut untuk peka dengan kondisi sosial diwilayah masing-masing, harus menjadi problem solfing bagi masyarakat.

Ketiga, Karakteristik keislaman, karakteristik ini harus sangat melekat bagi kader Nahdatul Ulama.

Keempat, Karakteristik kebangsaan, negara kita adalah warisan dari kyai-kyai NU. Wajib kita jaga, jangan cuma teriak-teriak dan koar-koar, tetapi apa yang menjadikan bangsa ini maju, maka perlu tindakan yang positif untuk melangkah, membangun kebangsaan yang kuat.

Pewarta : Irfan

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *