(foto: Pengurus PR GP Ansor Desa Sidorejo)

Ketua Ansor Desa Sidorejo Terpilih

Diposting pada

Pemimpin baru Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang masa bakti 2021 – 2023 terpilih dengan mengusung tema Wibawa dan Marwah Organisasi Tercipta dari Keikhlasan Diri Dalam Mengabdi.

Slamet Mustaghfirin ditetapkan sebagai ketua GP Ansor Desa Sidorejo dalam Rapat Anggota (RA) dengan perolehan sebanyak 11 dari 18 suara. Acara digelar di Aula Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) Salafiyah 02 Desa Sidorejo, Ahad (21/3) malam.

Slamet Mustaghfirin mengatakan bahwa seorang pemimpin tidak mampu mengemban amanah organisasi tanpa bantuan anggotanya, tantangan – tantangan yang akan dihadapi juga pasti banyak salah satunya menyatukan pemikiran yang berbeda di setiap anggota. Oleh karena itu, ia berharap bantuan dari anggota untuk membawa GP Ansor Desa Sidorejo bergerak lebih maju.

“Bukan hanya di Ansor, kita perlu bersinergi bersama badan otonom (banom) dalam mengembangkan NU di Desa Sidorejo,” ucap Slamet.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih telah memberi kepercayaan kepadanya dalam rangka mengemban amanah memimpin organisasi. “Mohon doa dan bimbingannya dari banom, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Dalam sambutannya, Pembina GP Ansor Desa Sidorejo, Muhammad Chairul Amar mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua terpilih. Ia mengatakan bahwa NU di Desa Sidorejo secara historis mengalami kemajuan sangat pesat. Hal itu wajib dipertahankan dan dikembangkan.

“Jangan kalah dengan adik – adiknya IPNU IPPNU, Ansor harus lebih semangat dalam berkhidmah. Berawal dari ranting semoga ikhlas dalam mengabdi di nahdlatul ulama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Warungasem, Ahmad Fauzi menuturkan, sesuai dengan amanah dari ketua umum Ansor setiap ada rapat anggota maupun konferensi diutamakan menggunakan sistem musyawarah dan mufakat dalam memilih ketua.

“Catatan untuk pengurus baru, minimal mempertahankan lebih baiknya lagi meningkatkan,” ucapnya.

Ahmad juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya ketua baru PR GP Ansor Desa Sidorejo yang nantinya akan meneruskan estafet perjuangan dan pergerakan Ansor Desa Sidorejo.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Warungasem, Ketua Satkoryon Kecamatan Warungasem, Penasihat NU Desa Sidorejo, Pembina Ansor Desa Sidorejo, IPNU IPPNU Desa Sidorejo dan tamu undangan lainnya.

Kontributor : Septy Aisah

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *