foto: Dok. Pelajar NU Bandar

Pelajar NU Bandar Tingkatkan Kompetensi Melalui Kelas Dasar Organisasi

Diposting pada

Bandar – nubatang.or.id || Guna menjawab persoalan di Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Bandar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bandar menghadirkan Kelas Dasar Organisasi pada kegiatan Rapat Pimpinan Anak Cabang (RAPIMANCAB), Ahad (28/3) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kluwih I.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Bandar, dimulai pagi pukul 08.00 WIB hingga siang pukul 12.00 WIB. Setelah pembukaan secara resmi, para peserta kemudian memasuki ruangan sesuai kelas masing-masing.

Terdapat beberapa kelas, di antaranya Kelas Kaderisasi, Kelas Administrasi, Kelas Desain Grafis dan Kelas Menulis.

Lies Naeni Ketua PAC IPPNU Bandar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan kemampuan pengurus PR maupun PK dalam menjalankan tugas organisasi.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk  tanggung jawab sebagai pengurus Pimpinan Anak Cabang guna membekali dan memfasilitasi Ranting dan Komisariat supaya dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik di masing-masing tingkatan,” tuturnya.

“Kelas Desain Grafis dan Menulis diisi oleh Tim Jurnalistik Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Batang. Sedangkan Kelas Administrasi dan Kaderisasi diisi langsung oleh sekretaris dan Tim Kaderisasi PAC,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Bandar Darwanto menyampaikan, dengan adanya kegiatan semacam itu, diharapkan pengurus Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat dapat memanfaatkannya secara maksimal.

“Kegiatan ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar medianya terkelola dengan baik, administrasinya baik, dan kaderisasinya pun berjalan baik,” ucapnya.

“Semoga sambutan hangat dari seluruh ranting dan komisariat se-Kecamatan Bandar  yang dibuktikan dengan antusias yang luar biasa ini menjadi awal dari kesuksesan-kesuksesan kedepan yang akan kita gapai,” pungkasnya.

Beberapa agenda besar PAC IPNU dan IPPNU Bandar dibahas dalam forum RAPIMANCAB tersebut, di antaranya adalah mengenai Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA), Latihan Kader Muda (LAKMUD), Pendidikan Protokoler, dan Camp Pelajar NU yang akan menjadi program unggulan periode ini.

Selain itu, dibahas juga terkait program pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diselenggarakan oleh PC IPNU dan IPPNU Batang dan wacana Visitasi. Terakhir, pembahasan dilanjutkan secara spesifik mengenai kegiatan turba yang akan diselenggarakan oleh pengurus PAC IPNU dan IPPNU Bandar.

Kontributor: Ainun Nisa

Editor: Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *