Doc. Pelajar NU Candigugur

Penutup Kegiatan Rutinan, IPNU & IPPNU Candigugur Adakan Safari Ziarah Kubur

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id ||Dalam rangka menutup kegiatan rutinan menjelang bulan suci ramadhan, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Candigugur Kecamatan Bawang mengadakan ziarah kubur ke makam para Aulia:  Syekh Maulana Maghribi Wonobodro, Habib Ahmad Bin Abdullah bin Thalib Al Athos Pekalongan, dan Syekh Maulana Hasan Pemalang, Ahad (11 /4).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kekompakan dan untuk meraih keberkahan para ulama, mengerahkan belasan anggota PR IPNU dan IPPNU Desa Candigugur.  

Anif Syarifuddin, selaku ketua IPNU Desa Candigugur menegaskan bahwa ziarah makam wali adalah salah satu tradisi Nahdlatul Ulama (NU), sudah sewajarnya tugas pelajar NU untuk melestarkan tradisi tersebut.

“Lewat ziarah ini, Ziarah makam wali merupakan salah satu tradisi Nahdlatul Ulama (NU), dan sudah di ajarkan para ulama, sehingga sudah menjadi tugas kita untuk melestarkan tradisi tersebut,” ujarnya.

Ikfina, salah satu anggota PR IPPNU Desa Candigugur juga mengatakan bahwasanya jika tidak di adakan bareng-bareng seperti ini mungkin kita tidak bisa mengadakan secara individu.

“Saya sangat senang dengan diadakannya ziarah ini. Karena dengan adanya ziarah bersama IPNU dan IPPNU kami yang tak bisa berkesempatan ziarah sendiri jadi bisa mengikuti bersama sama,” katanya.

Harapannya, kegiatan ini terus berlangsung dari generasi IPNU IPPNU selanjutnya  dan menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan.

Penulis : Fatkhan Najih

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *