Dok. Pelajar NU Bawang

Tutup Selapanan Rutin, PAC IPNU & IPPNU Bawang Sambut Ramadhan

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id || Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, adakan penutupan selapanan rutin Ahad Kliwon, menjelang bulan ramadhan, di Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hasyim Asy’ari Bawang, pada Ahad (4/4).

Menurut Miftakhul Adib selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Bawang, bahwa selapanan ini adalah selapanan terakhir sebelum menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

“Jadi, sekarang ini adalah penutupan selapanan rutin yang biasa kita laksanakan di hari Ahad Kliwon. Sebelum menjelang bulan ramadhan, kita adakan tutupan, dan insyaallah nantinya akan dibuka kembali bersamaan dengan agenda halal bi halal,” tuturnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh kader IPNU dan IPPNU se-kecamatan Bawang, agar mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Sebentar lagi kita akan menyambut bulan yang istimewa, bulan suci Ramadhan, silahkan rekan dan rekanita semua untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Risma Dwi Rahmawati, selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan Bawang juga mengatakan, “Penutupan selapanan ini bukan berarti nanti tidak ada selapanan lagi, namun hanya sebagai jeda menjelang bulan suci ramadhan, yang nantinya di bulan ramadhan itu kita melaksanakan kegiatan-kegiatan bulan ramadhan,” jelasnya.

Sementara itu, KH. Masrur Fahrudin dalam mauidzoh khasanahnya menyampaikan, bahwa di bulan suci ramadhan, gunakanlah waktu sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji.

“Sebagai khidmah kita kepada IPNU dan IPPNU, khidmah kita kepada NU, saya berharap, bahwa di bulan suci Ramadhan ini, maksimal untuk mengaji bersama-sama,” terangnya.

Beliau juga berpesan, seperti apa yang dikatakan oleh Imam Syafi’i, sungguh demi Allah, bahwa hidupnya seorang pemuda dan pemudi hanya satu, dengan ilmu. Jika tidak punya ilmu, maka tidak ada hitungannya sama sekali. “Ketika kalian bisa mengaji, apalagi bisa mulang ngaji, pasti kalian akan ada hitungannya di masyarakat, akan dihargai oleh masyarakat,” jelasnya.

Acara ini juga mendapat sambutan baik dari kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Hasyim Asy’ari Bawang, Bapak Qurotul ‘Ain, S.pd. M.pd.I. “Saya ucapkan ahlan wasahlan kepada semua rekan rekanita IPNU dan IPPNU, kedepannya, seumpama ada acara lagi silahkan, di sini sangat terbuka kepada rekan dan rekanita semua, yang alkhamdulillah mau meramaikan MTs Hasyim Asy’ari Bawang,” ucapnya.

Acara berlangsung dengan melaksanakan protokol kesehatan. Hadir dalam acara, KH. Masrur Fahrudin (Tanfidziah NU Kecamatan Bawang, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Anwar, Banjarwaru Bawang), Bapak Qurotul ‘Ain, S.pd,M.pd.I, (Kepala Sekolah MTs Hasyim Asy’ari Bawang), serta rekan dan rekanita pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang. Acara diikuti oleh masing-masing perwakilan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU se-kecamatan Bawang.

Pewarta : Solekha

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *