foto : Subhan

Melalui Program Senyum Ramadhan, Ansor Sidoharjo Bagikan Sembako Kepada Yatim Piatu dan Duafa

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id || Ramadhan tahun 2021 telah sampai di hari ujung bulan, yang menandakan semua umat islam akan segera meninggalkan bulan yang suci. Sebagian umat Islam berbondong-bondong untuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari yang fitri. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi sisa ramadhan. Salah satunya adalah pemberian bantuan kepada Anak yatim piatu dan duafa yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sidoharjo dengan mendatangi anak yatim piatu dan duafa (5/21).

Dalam kesempatan bulan mulia ini sasaran yang dituju oleh Ansor Sidoharjo adalah Anak yatim piatu dan duafa di kawasan desa Sidoharjo, tepatnya di dukuh Bakalan.

Pada Tahun ini Pengurus Membagikan 16 paket kepada para Mustahik yang terdiri dari 3 anak yatim dan 13 lainnya diberikan kepada kaum duafa yang sebagian besar adalah janda lanjut usia. Bantuan yang diberikan berupa sekantung sembako dan uang tunai.

Pemberian Bantuan dilakukan dengan cara silaturrahim secara langsung dirumah para penerima yang sebelumnya sudah dipetakan oleh penyuluh setempat sekaligus penyampaian protokol kesehatan yang harus tetap diterapkan ditengah pandemi covid-19 yang belum usai.

“Saya harap kegiatan ini memberikan dampak positif dan manfaat bagi yang membutuhkan serta dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi banyak orang, terlebih bagi umat Islam yang terkadang secara tidak sadar disekeliling kita masih banyak yang memerlukan uluran tangan kita,” ujar Aminin selaku koordinator kegiatan.

Siyam, salah satu Mustahik mengatakan bahwa apapun pemberian dan jumlah bantuan yang diberikan sangat berharga baginya. selain terbantu secara ekonomi, mustahik tersebut merasa bahwa masih ada yang peduli terhadap kesulitan yang sedang dialami olehnya.

“Terlebih di waktu menjelang Idul fitri ini yang juga ingin seperti tetangganya menyambut idul fitri walau dengan kadar kemampuan,” ujarnya.

Terlaksanya kegiatan ini tak terlepas dari beberapa fihak yang ikut serta membantu lancarnya Agenda ini. Koordinasi yang baik dari Mulai arahan yang diberikan oleh Pembina, koordinator kegiatan, Komunitas Sahabat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa (SAYAP) Kabupaten Batang serta masyarakat setempat dalam pemetaan target penerima/mustahik yang layak menerima bantuan ini.

“Saya harap agenda ini dapat dilakukan secara rutin sebagai media dan sarana dakwah dan sosialisasi Organisai ” imbuh M Subhan, ketua PR GP Ansor Desa Sidoharjo.

Pewarta : Abaz Alchan

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *