Ungkapkan Makna Halal Bihalal, Ansor Ranting Subah Sowan Para Ulama dan Senior

Diposting pada
PR GP Ansor Ranting Subah sowan ke ulama dan senior

Subah, nubatang.or.id
Jajaran Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Subah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang melakukan silaturrahim dan halal bihalal Idul Fitri kepada ulama dan Senior di wilayah Kecamatan Subah, Minggu (16/05/20).

Diantara yang dikunjunginya yaitu jajaran MWC NU Subah seperti Kyai Muhammad Mathin, Kyai Muhayyat dan lainnya. Menurut pengurus Pengurus PR GP Ansor Subah, Syukron Syarofi, acara ini dilakukan dengan cara anjangsana.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kami sowan ke rumah atau ndalem beliau para sesepuh NU, pengurus NU dan Senior Ansor, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak” beber Syukron.

Selain Syukron, acara juga diikuti Jajaran Pengurus Satkorkel Banser yang diketuai oleh Murtadlo dan jajaran pengurus yang lain. “Dengan  doa para sesepuh semoga, PR GP Ansor Subah semoga ke depannya menjadi lebih baik, lebih dinamis, lebih Khidmah dan aktif bermanfaat untuk semua pengurus dan anggotanya,  diberikan kelancaran, rezeki melimpah ruah dan barokah, bisa ziarah makkah dan medinah, diberi keturunan yang solih dan sholihah,” harapnya.

Menurut dia, acara silaturahim PR GP Ansor ini diadakan setahun sekali. Dan ini berbeda dengan halal bihalal pada umunya, seperti dengan mengundang banyak anggota, karena dapat menimbulkan kerumunan, namun karena situasi pandemi Covid-19 kami melaksanakannya dengan jumlah anggota terbatas, dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan Covid-19,” tungkasnya

Kontributor : Irfan

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *