Silaturrahmi PCNU, Sosialisasikan Pembangunan RSNU Batang

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id || Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, mengajak seluruh warga Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Batang mulai dari Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU, untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan Rumah Sakit NU di Batang. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Fatayat NU Batang, Erna Dewi Palupi, dalam menghadiri acara silaturrahmi keluarga besar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Batang, di Aula Gedung Aswaja Center Kecamatan Bawang, Ahad, (20/6).

“Rumah Sakit NU itu menjadi tujuan kita bersama, menjadi cita-cita keluarga besar kita, yang mau tidak mau harus terwujud. Dan itu bisa terjadi, manakala ada kerjasama yang baik, antara seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Batang, sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan baik,” kata Erna Dewi Palupi, dalam sambutannya.

Menurut Erna, sejarah kenapa rumah sakit itu menjadi sebuah program besar keluarga Nahdlatul Ulama, secara garis besar, bahwa dari amanah muktamar NU untuk pemberdayaan umat, salah satu bentuk pelayanan terhadap umat itu bisa dilihat dari beberapa hal, mulai dari pendidikannya, kesehatannya, dan lain sebagainya.

“Dan dalam pelayanan terhadap umat, di Kabupaten Batang itu mengambil dari pelayanan kesehatan, bagi masyarakat Batang, khususnya warga NU. Di Kabupaten Batang, warga NU jumlahnya sangat banyak, bahkan mendominasi, hampir seluruh wilayah semuanya berisi warga Nahdliyin, jadi, pelayanan yang sangat mengakar adalah dari segi kesehatan, sehingga itu menjadi tujuan yang mana rumah sakit itu merupakan program unggulan dari NU dan keluarga besarnya termasuk di dalamnya banom dan lembaga-lembaganya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Apresiasi setinggi-tingginya untuk kerja keras fatayat dan muslimat NU, yang sudah melaksanakan program gerakan infaq semen, yang langsung disampaikan ke panitia pembangunan, kemudian ada pengonsumsian garam beryodium, garam dengan kemanfaatan bagus, karena sudah diuji dari kesehatan, dan juga adanya program gotong royong bambu, yang sudah mencapai target, demi mensukseskan program pembangunan Rumah Sakit NU Batang,” tambahnya.

KH Masrur Fahrudin, selaku ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang juga menyampaikan, “Lewat perjuangan kita semua membantu MWC, mengurusi cabang, saya hanya bisa mendoakan semoga diberikan umur yang panjang, diberikan keberkahan, dan semoga perjuangan tersebut menjadikan sebab kita menjadi orang sholeh,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh PCNU Kabupaten Batang, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang, PAC Fatayat, Muslimat, GP. Anshor, serta PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Solekha

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *