foto: kegiatan santunan anak yatim piatu

Peringati 10 Muharram PR NU Desa Denasri Kulon Santuni Yatim Piatu

Diposting pada

Batang – nubatang.or.id || Pimpinan  Ranting Nahdhatul Ulama’ (PR NU) Desa Denasri Kulon Kecamatan Batang Kabupaten Batang mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu yang bertepatan pada tanggal 10 Muharram di Masjid At Taqwa Denasri Kulon (18/8).

Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa diselenggarakan oleh PR NU Denasri Kulon di setiap tanggal 10 muharram di mana tempatnya 10 muharram merupakan lebarannya bagi anak-anak yatim, moment ini tepat untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan termasuk menyantuni anak yatim piatu.

Bersama dengan seluruh Badan Otonom (Banom) PR NU Denasri Kulon dan bantuan dari seluruh warga Desa Denasri Kulon berhasil mendapatkan dana sejumlah 81 juta. Dengan jumlah tersebut dibagikan kepada 123 anak yatim di Desa Denasri kulon sehingga setiap anak mendapatkan uang sejumlah Rp 670.000.

Mislailatul Nikmah selaku ketua panitia mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak donatur yang bersedia membantu khususnya warga Desa Denasri Kulon.

Alhamdulillah dana yang terkumpul tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin saya berharap agar anak-anak yatim piatu bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk biaya belajar,” katanya.

Ia juga menegaskan kepada anak-anak yatim piatu supaya dapat memanfaatkan ilmu teknologi yang ada dengan hal positif dan terus belajar tentang teknologi informatika.

Hal serupa juga disampaikan oleh Anik Wahyuningsih selaku kepala Desa Denasri Kulon Batang.

“Uang yang didapat bisa digunakan dengan baik atau dimanfaatkan untuk membeli kuota untuk kegiatan belajar daring,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh panitia dan warga yang telah membantu kegiatan ini.

Tujuan diadakannya kegiatan santunan anak yatim piatu agar memotivasi masyarakat untuk melakukan sedekah dan lebih peduli kepada anak yatim piatu. Semoga masyarakat lebih memperhatikan bentuk keikhlasanya yang telah diberikan baik dari pengorbanan tenaga waktu dan pikiran untuk bersedekah kepada anak yatim piatu.

Pewarta: Ayu Kartika  

Editor: Muhammad Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *