KOPSIMNU Berhasil Melewati Fase-fase Sulit

Diposting pada

nubatang.or.id || Sabtu, 4 September 2021 KopsimNU memasuki usia yang ke 21. Usia yang menginjak dewasa untuk pertumbuhan manusia. Tapi untuk pertumbuhan sebuah Koperasi barulah melewati masa awal pertumbuhan. Bagi KopsimNU masa awal adalah masa yang penuh tantangan dan kesulitan mulai dari permodalan, Sumber Daya Manusia (SDM), sistem managerial, kualitas pelayanan, fasilitas dan lain lain.

Tahun demi tahun, sedikit demi sedikit, masalah dan tantangan mulai terurai. Lambat tapi pasti pertumbuhan dan perkembangan KopsimNU terus menanjak. Permodalan, fasilitas, managerial, kualitas pelayanan terus ditingkatkan. Karena itu Koperasi ini kemudian menjadi lembaga ekonomi yang bisa dibanggakan oleh NU dan warganya.


“Kita harus bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan, memunculkan produk-produk yang diminati anggota, dan terus memperbaiki kekurangan kita,” kata Manager KopsimNU, Ahmad Busro saat berlangsungnya acara Harlah.


Sosok yang dikenal tegas, disiplin, kerja keras itu terlihat slow dan santai ketika banyak ucapan sukses dan selamat diucapkan para undangan.
“Semua ini kerja keras semua pihak. Mulai pengurus, karyawan, marketing, anggota dan juga para kiai NU yang selalu membimbing dan mendoakan,” tegasnya.


Di mata pengurus, KopsimNU dinilai memiliki prestasi yang luar biasa. KopsimNU adalah antitesa terhadap persepsi minor atas kemampuan NU mengelola keuangan. Lembaga yang asalnya tidak diperhitungkan oleh banyak pihak, kini bisa eksis dan layak dibanggakan.


“Bagi saya perkembangan KopsimNU sungguh luar biasa. Tidak mudah membikin lembaga keuangan seperti koperasi. Banyak koperasi yang berguguran. Alhamdulillah KopsimNU bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucap H.M Abdurrahman, SH.MM selaku ketua KopsimNU.


Acara Harlah ke 21 ini dirangkai dengan Sima’an Al-Quran Bil Ghoib, santunan Yatim Piatu dan fakir miskin. Bertempat di kantor KopsimNU Pusat, Jl.Ahmad Dahlan Bogoran Kauman Batang, dihadiri oleh semua pengurus, manager, karyawan, marketing dan perwakilan PC NU Batang.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *