Peletakan Batu Pertama Musala dan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Ibriz

Diposting pada

nubatang.or.id || Bertempat di Gang Bundawar Desa Denasri Kulon Kecamatan Batang mulai didirikan Musala dan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Ibriz. Nama ini atas ijazah ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang H Achmad Taufiq, SP, M.Si.


Panti asuhan Yatim Piatu di bawah naungan Yayasan Pendidikan Agama Islam yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama ini didirikan atas inisiatif para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Denasri Kulon disamping juga berbagai pihak di luar desa tersebut.
Melihat potensi di masyarakat Denasri Kulon, pembangunan panti asuhan yang diawali dengan membangun Musala diyakini akan berjalan lancar.


“Potensi dan partisipasi masyarakat Denasri Kulon beserta berbagai pihak di luar desa pembangunan yang penuh semangat, kami punya keyakinan program pembangunan Musala, Panti Asuhan dan juga lembaga pendidikan akan berjalan lancar,” kata H Kusrin yang mewakili tokoh masyarakat.


“Yayasan saat ini baru memiliki tanah 250 M untuk Musala namun dalam waktu dekat akan segera dibebaskan 550 M, dan begitu juga ke depan akan terus diperluas tanahnya,” ucap H Agus Setiono sebagai bendahara pembangunan.

Untuk desain gedung asrama yatim piatu dan Musala diarsiteki oleh Ir Anis dan Ir Nurul Subhan. Mereka berdua menyatakan siap mengawal sampai selesai pembangunan gedung.


Acara ini dihadiri oleh Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Batang KH Syaifudin Zuhri, para tokoh agama, tokoh masyarakat Denasri Kulon, H Ahmad Ridwan dan Muhammad Busro itu berjalan dengan lancar. Mulai pukul 10.30 WIB selesai pukul 11.45 WIB. Acara ditutup doa oleh KH Abdurrahman.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *