Rakor PCNU-MWCNU Batang Komitmen Menguatkan Pendataan dan Pertanian

KH Abdul Manaf Syair memegang microfon sedang membaca do'a. Foto: Tri Pujiarto

Program pendataan warga Nahdlatul Ulama (NU) dan penguatan pertanian warga NU harus ditingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Cabang (PC) NU Batang, Ahmad Munir Malik dalam pleno rapat koordinasi PCNU dengan seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kabupaten Batang (26/09/21).

“Program Pendataan Warga NU melalui SISNU (Sistem Informasi Strategis NU) Kabupaten Batang yang mengalami stagnasi perlu didorong oleh struktur PCNU-MWCNU, agar admin PCNU, MWCNU dan Operator Ranting kembali aktif bergerak,” kata Munir.

Munir juga menyampaikan, bahwa program penguatan petani NU melalui pembentukan dan pendampingan kelompok Kadang Tani Sarwotulus harus mulai digerakkan sampai tingkat ranting.

“Tim kader penggerak petani MWCNU yg nantinya akan dibentuk bersama LPP MWCNU, di bawah kordinasi dan pendampingan tim kader penggerak petani LPP PCNU, “Munir menambahkan.

Rapat koordinasi PCNU Batang yang digelar di Rumah Makan Tirto Asri Sempu Limpung ini juga dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Batang, KH Abdul Manab Syair dan Ketua Tanfidziyah PCNU Batang, H Ahmad Taufiq.

Dalam sambutannya, H Ahmad Taufiq berharap, bahwa hasil dari rapat kordinasi ini harus segera dilaksanakan.

“Jangan sampai kita sudah membahas panjang, namun tindak lanjutnya tidak ada,” jelas Taufiq.

Senada dengan H Ahmad Taufiq, pentingnya tindak lanjut dari rapat kordinasi ini juga disampaikan oleh Ahmad Munir Malik.

“Rakor ini tdak boleh berhenti sebatas acara sehari tanpa tindak lanjut yang serius. Untuk itu harus ada kesungguhan para pengurus NU di semua tingkatan. Pengurus tidak boleh diam,” jelas Munir.

Munir juga menegaskan, bahwa NU adalah jam’iyah fikroh, amaliah dan juga harakah. Ketiga unsur jam’iyah ini adalah satu kesatuan yang tidak boleh ditinggalkan salah satunya.

“Kesungguhan dan keseriusan pengurus NU dan lembaga, baik di PCNU maupun MWCNU akan terwujud, jika pengurus menempatkan agenda NU sebagai sesuatu yg penting dan mulia,” lanjut Munir.

Selain dihadiri oleh pengurus tingkat MWC di Kabupaten Batang, rapar koordinasi ini juga mengahdirkan pengurus dari tiga lembaga di bawah PCNU Batang: Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama (RMINU), Lembaga Ta’mir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU), dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama (LPMNU).

Pewarta: Zaim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga