Pesan Ketua Fatayat Desa Candigugur untuk IPNU & IPPNU

Sriati ketua PR Fatayat Desa Candigugur Kecamatan Bawang sedang menyampaikan materi

Akhlak atau sopan santun menjadi cerminan diri pada setiap orang. Khususnya kepada pengurus maupun anggota IPNU dan IPPNU tentunya harus memiliki akhlak yang positif sebagai bentuk sikap di organisasi dalam badan otonom (Banom) Nahdatul Ulama (NU). Maka dari itu untuk membentuk akhlak di mulai dari hal-hal kecil, seperti: selalu berbakti kepada orang tua, ustadz, ustadzah maupun guru-guru pembimbing mereka waktu belajar.

Hal itu disampaikan oleh Sriati ketua Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Desa Candigugur Kecamatan Bawang Kabupaten Batang yang menjadi narasumber di acara Selapanan Rutin pada Ahad (28/11).

Selapanan Rutin ini dilaksanakan di Madrasah Diniyah (Madin) Desa Candigugur. Dengan penyelenggara Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Candigugur Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anggota PR IPNU dan IPPNU Desa Candigugur serta para tamu undangan. Adapun selapanan kali ini diawali dengan pembacaan maulid rasul yang dipimpin oleh Anif Syarifudin.

Rutinan kali ini mendatngkan dua narasumber yaitu Subakir dan Sriati yang menyampaikan tentang akhlak dan pendidikan remaja.

Menurut Subakir akhlak menjadi hal yang penting dimiliki oleh anak-anak maupun remaja.

“Akhlak sangat penting bagi anak-anak maupun remaja, Allah telah memerintahkan kita untuk selalu berakhlak dan beradab dengan baik dengan sesama manusia sebagai Rasullullah telah memberikan teladan bagi kita semua,” ucap Subakir.

Selapanan kali ini di lakukan secara indoor, para peserta juga sangat antusias mendengarkan narasumber menyampaikan materi tersebut. Selain itu, selapanan kali ini juga menyediakan doorprice bagi para peserta yang mampu menjawab pertanyaan.

”Saya sangat senang selapanan kali ini berlangsung dengan lancar dan menarik karena terdapat doorprice yang membuat peserta berebut pertanyaan yang diberi,” kata salah satu peserta diskusi.

Rekan Rifqil selaku ketua acara selapanan Ranting Candigugur mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir dalam kegiatan, terlebih antusiasnya dari para peserta dalam mengikuti selapanan kali ini.

”Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, walaupun di tengah musim hujan seperti ini kalian masih semangat dan meluangkan waktunya untuk mengikuti acara pada hari ini,” ucapnya.

Pewarta : Nur Khayati

Editor: Muhammad Asrofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga