Edit

BERANDA

PAC Fatayat NU Bawang Galangkan Dana untuk Korban Bencana Semeru

Bagikan :

Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Kecamatan Bawang melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk musibah Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur, pada Jum’at (10/12)


Erupsi Gunung Semeru tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Tanggal 4 Desember 2021. Erupsi Gunung Semeru menyebabkan banyak korban jiwa dan juga kerugian seperti harta benda, bahkan beberapa rumah warga banyak yang terkubur abu vulkanik, hal ini yang menjadikan PAC Fatayat NU kecamatan bawang tergerak untuk penggalangan dana guna membantu korban jiwa.


Aksi itu digelar serentak di setiap Pimpinan Ranting yang kemudian memyisiri dari satu rumah ke rumah lainnya di wilayah Kecamatan Bawang. Mendapat apresiasi dari masyarakat serta dukungan dari Pengurus NU Kecamatan Bawang.


Kegiatan ini masih terus berlanjut, turun ke jalan Sampai di Pasar Bawang, dengan menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk ikut peduli kepada korban bencana, dengan menyisihkan sedikit rezekinya yang langsung dimasukkan ke kotak yang telah disiapkan.


Ketua Fatayat NU Kecamatan Bawang, MIskirah mengatakan “Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami, tidak seberapa tapi semoga sumbangsih kami dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Saat ini beliau sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak”.


Sahabat yang terlibat sangat antusias dan semangat melaksanakan gerakan beramal dan peduli sesama sebagai komitmen kemanusiaan
“Dalam aksi ini kami berlatih untuk bagaimana selalu peduli dan tolong menolong terhadap sesama manusia dengan kontribusi nyata.

Harapannya kepedulian dan aksi sosial ini selalu konsisten dilakukan” Imbuh Miskirah
Fatayat NU Kecamatan Bawang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan masyarakat Kecamatan Bawang serta para pengguna jalan. Semoga amal dan sedekah yang diberikan mendapatkan pahala dan berkah dari Allah SWT

Pewarta : Anif Syarifudin