Jelang Tahun Baru 2022, LAZISNU Limpung Adakan Khitan Gratis

Limpung – Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Limpung Kabupaten Batang mengadakan program khitan gratis di Rumah dokter Nofi Arya beralamat di Jl. Limpung-Kalangsono km.01 pada Jumat (31/12/2021).

Direktur LAZISNU Limpung, Muhamad Sofa mengatakan program khitan gratis ini dilaksanakan setiap hari Jum’at pada akhir bulan.

“Program ini sudah berjalan setiap bulan. Pada bulan Desember ini diikuti oleh tiga peserta dari Desa Amongrogo,” ujar Sofa saat dijumpai di kantor LAZISNU Limpung (29/12).

Ia berharap adanya program khitan gratis ini dapat membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu secara finansial.

“Kalau dulu program khitan ini dilaksanakan secara masal saat menjelang harlah Nahdatul Ulama, kini dilaksanakan setiap bulan sekali karena untuk memberikan kenyamanan pada peserta khitan,” tuturnya.

Menurutnya setelah adanya evaluasi pengurus, program khitan dilakukan sebulan sekali dapat memaksimalkan masyarakat untuk mendapatkan program tersebut.

“Tanpa harus menunggu lama, terkadang juga anak-anak itu minat untuk khitan waktunya berbeda-beda. Ada yang berani dan ada yang belum siap. Sehingga LAZISNU Limpung memberikan pelayanan khitan gratis ini setiap bulan untuk memudahkan peserta dalam memilih waktu yang mereka rasa sudah siap,” terang Sofa.

Selain di khitan, peserta juga mendapatkan fasilitas peci, kaos dan celana dalam gratis dari LAZISNU Limpung.

Pewarta: Muhammad Asrofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga