Categories: Uncategorized

KOPSIMNU Berhasil Melewati Fase-fase Sulit

nubatang.or.id || Sabtu, 4 September 2021 KopsimNU memasuki usia yang ke 21. Usia yang menginjak dewasa untuk pertumbuhan manusia. Tapi untuk pertumbuhan sebuah Koperasi barulah melewati masa awal pertumbuhan. Bagi KopsimNU masa awal adalah masa yang penuh tantangan dan kesulitan mulai dari permodalan, Sumber Daya Manusia (SDM), sistem managerial, kualitas pelayanan, fasilitas dan lain lain.

Tahun demi tahun, sedikit demi sedikit, masalah dan tantangan mulai terurai. Lambat tapi pasti pertumbuhan dan perkembangan KopsimNU terus menanjak. Permodalan, fasilitas, managerial, kualitas pelayanan terus ditingkatkan. Karena itu Koperasi ini kemudian menjadi lembaga ekonomi yang bisa dibanggakan oleh NU dan warganya.


“Kita harus bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan, memunculkan produk-produk yang diminati anggota, dan terus memperbaiki kekurangan kita,” kata Manager KopsimNU, Ahmad Busro saat berlangsungnya acara Harlah.


Sosok yang dikenal tegas, disiplin, kerja keras itu terlihat slow dan santai ketika banyak ucapan sukses dan selamat diucapkan para undangan.
“Semua ini kerja keras semua pihak. Mulai pengurus, karyawan, marketing, anggota dan juga para kiai NU yang selalu membimbing dan mendoakan,” tegasnya.


Di mata pengurus, KopsimNU dinilai memiliki prestasi yang luar biasa. KopsimNU adalah antitesa terhadap persepsi minor atas kemampuan NU mengelola keuangan. Lembaga yang asalnya tidak diperhitungkan oleh banyak pihak, kini bisa eksis dan layak dibanggakan.


“Bagi saya perkembangan KopsimNU sungguh luar biasa. Tidak mudah membikin lembaga keuangan seperti koperasi. Banyak koperasi yang berguguran. Alhamdulillah KopsimNU bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucap H.M Abdurrahman, SH.MM selaku ketua KopsimNU.


Acara Harlah ke 21 ini dirangkai dengan Sima’an Al-Quran Bil Ghoib, santunan Yatim Piatu dan fakir miskin. Bertempat di kantor KopsimNU Pusat, Jl.Ahmad Dahlan Bogoran Kauman Batang, dihadiri oleh semua pengurus, manager, karyawan, marketing dan perwakilan PC NU Batang.

redaksi nubatang

Recent Posts

Dokumentasi Konfercab XVIII NU Batang

Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII NU Batang menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan NU Batang yang telah…

9 jam ago

PK PMII SHS Batang Resmi Dilantik, NU Batang Dukung Dirikan PC PMII Batang

Pelantikan PK PMII Syech Hasan Surgi UNIS

22 jam ago

Kiai Muhammad Luthfi dan Ahmad Munir Malik Terpilih Pimpin PCNU Batang 2024-2029

Bawang, NU BatangKH Muhammad Luthfi dan Ahmad Munir Malik terpilih untuk memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul…

2 hari ago

LPJ PCNU Batang Masa Khidmah 2018-2023 Resmi Diterima

Bawang, NU BatangLaporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang masa khidmah 2018-2023…

3 hari ago

Khutbah Iftitah Rais Syuriyah PCNU Batang Tekankan Pentingnya Ketaatan Kepada Pemimpin

Bawang, NU BatangPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII yang…

3 hari ago

NU yang Lupa Rantingnya

Oleh: Jabir Al Faruqi Setiap perhelatan besar di NU (Konfercab, Konferwil, dan Muktamar) selalu membahas…

4 hari ago