Bincang Orgasisasi Sekaligus Silaturrahmi Antar Ranting IPNU & IPPNU

Bawang – nubatang.or.id || Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Candigugur Kecamatan Bawang mengadakan silaturrahmi ke Anak Ranting IPNU dan IPPNU Dusun Mulyodadi, Bawang, pada Sabtu (30/10).

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari anggota Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Desa Candigugur dan Pimpinan Anak Ranting Dusun Mulyodadi. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi dan bincang organisasi.

Dimoderatori oleh Rekanita Ayu Larasati, menghadirkan pemateri Rekan Ahmad Solehudin sebagai aktifis Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Disamping pentingnya silaturrahmi kami juga membincangkan tentang pentingnya berorganisasi, juga dijelaskan tentang ideologi dalam berorganisasi saling menguatkan dalam menjalankan roda orgasnisasi.

“Sebagai pemuda, pelajar, ataupun mahasiswa harus berorganisasi untuk menjalin sebuah relasi,” papar Ahmad Solehudin.

Ia menjelaskan bahwa manfaat organisasi sangat banyak, salah satunya bisa membangun relasi dan meningkatkan skill yang berguna untuk kebermanfaatan bagi sendiri maupun orang lain. “Saya senang dengan acara ini selain silaturahmi, kita sebagai kader juga bisa saling berkomunikasi dan saling menguatkan,” tambahnya.

Rekan Sufrendi dari Pimpinan Anak Ranting IPNU & IPPNU Dusun Mulyodadi juga menambahkan, “Dengan adanya kegiatan seperti ini antar pengurus maupun anggota bisa saling bertukar fikiran dan bertukar ide dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Diskusi ini dilaksanakan secara outdoor dengan harapan agar para peserta tidak mudah bosan saat mendengarkan materi. Selain itu, agar para peserta dapat lebih santai dan menyegarkan pikiran.

“Kesimpulannya manfaat organisasi sangat banyak, salah satunya bisa menjalin silaturahmi, membangun relasi, meningkatkan skil, melatih kepemimpinan dan melatih tanggung jawab khususnya di organisasi IPNU dan IPPNU.

Pewarta : Nur Khayati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga