Edit

BERANDA

Kemitmen Pemberdayaan, Ketua GP Ansor Batang Kukuhkah Tiga Lembaga

Bagikan :

Subah, NU Batang

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang H Maulana Yusup mengukuhkan tiga lembaga di bawah PC GP Ansor Batang, pada Sabtu (23/07/22).

Tiga lembaga itu meliputi Madrasah Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalalul Ansor, Badan Anti Narkoba (BAANAR) Ansor dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.

Dalam sambutannya, Yusup berharap bahwa tiga lembaga ini bisa bermanfaat untuk dan berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat Batang.

“Kami sangat menunggu action dari sahabat-sahabat lembaga yang baru dikukuhkan, tentu susuai dengan fungsi masing-masing,” jelas lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua DPR Kabupaten Batang ini.

Yusup juga mengatakan, Rijalul Ansor Batang harus meneruskan kegiatan-kegiatan yang telah belajan di periode kemarin, dan juga melakukan pengembangan.

Yusup juga meminta kepada sahabat-sahabat LBH Ansor Batang untuk selalu aktif mendampingin masyakarat. Sahahat-sahabat

BAANAR oleh Yusup juga diminta aktif dalam mengupayakan terhindarnya masyarakat dari narkoba.

Acara yang bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Subah ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly.

Dalam sambutannya, Gus Sholah mendorong kader-kader Ansor untuk tidak lelah meningkatkan kapasitas sehingga bisa secara maksimal bermanfaat di masyarakat.

Menurut Gus Sholah, kader-kader Ansor sudah didoakan para kiai agar bermanfaat di masyarakat, yang tercermin dari nama ansor sendiri yang berarti penolong.

ā€œNamun, kita bisa menolong jika kita punya kelebihan. Maka kita harus menyibukan diri dengan kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas kita, ā€ jelas Gus Sholah

Sementara itu, Dewan Instruktur PC GP Ansor Batang, Nur Hasan menegaskan bahwa Ansor memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Yang demikian ini, menurut Hasan, perlu dipetakan sehingga bisa bermanfaat secara maksimal.

“Ansor sangat hedrogen, memiliki potensi yang beragam. Tinggal bagaimana potensi-potensi ini didistribusikan secara tepat, sehingga bermanfaat secara maksimal” jelas Hasan.

Pewarta: Zaim Ahya