Edit

BERANDA

Aktif Kegiatan Masyarakat, IPNU IPPNU Desa Surjo, Bawang Turut Meramaikan Karnaval

IPNU Desa Surjo, Bawang saat Berpartisipasi Karnaval

Bagikan :

Bawang, NU Batang

Wujud keikutsertaan di masyarakat, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Surjo, turut meramaikan karnaval. Kegiatan ini salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 yang bertempat di Desa Surjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Kamis (17/08/2023).

Kepala Desa Surjo, Muhammad Tri Wahyu menuturkan, tujuan diadakannya karnaval di Desa Surjo untuk mewujudkan masyarakat yang guyub rukun. Ia berharap, event ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga serta ajang untuk menunjukkan kreativitas masyarakat. Kegiatan ini diikuti lima puluh warga Desa Surjo dengan kontingen meliputi RT se-Desa Surjo, organisasi, dan instansi pendidikan. Keikutsertaan IPNU dan IPPNU mendapat apresiasi dari pemerintah desa yang dinilai telah mampu memberikan bukti dengan hadir dan turut menyukseskan kegiatan desa.

“Saya sangat mengapresiasi karya kalian. Semoga IPNU IPPNU Desa Surjo tetap  istiqomah berkarya. Pemuda harus semangat, masa depan Desa Surjo ada di tangan kalian,” ujar Kepala Desa tersebut.

Ketua IPNU Desa Surjo, Alif mengatakan bahwa keterlibatan IPNU dan IPPNU Desa Surjo merupakan salah satu bentuk promosi kepada seluruh masyarakat dengan tujuan menunjukkan eksistensi IPNU dan IPPNU.

“IPNU dan IPPNU bukan organisasi yang tertinggal, dapat dibuktikan bahwa organisasi ini memiliki prestasi dan kreatifitas yang tinggi. Guna membekali kader di masyarakat, kita harus memulai mendobrak mentalitas para kader untuk selalu menggali potensi dan prestasi guna menaikkan sumber daya manusia dengan tujuan menyongsong generasi emas 2045,” tutur Alif.

Alif berharap dengan partisipan IPNU dan IPPNU dapat menjadi salah satu daya tarik bagi para pemuda-pemudi yang belum bergabung dalam organisasi tersebut.

Pawarta: Dyanisa Nurul Kamila

Editor: Septy Aisah