Edit

BERANDA

Seribu Anggota Banser Hadiri Apel Pengukuhan Satkorcab Banser Batang

Bagikan :

Apel pengukuhan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Batang periode 2022-2026, yang digelar di Lapangan Desa Kalimanggis, Subah, Batang, dihadiri oleh seribu anggota Banser (22/5/22).

“Seribu anggota Banser, bahkan mungkin lebih, berasal dari lima belas Satuan Koordinasi Satuan Rayon (Satkoryon) Banser yang ada di Kabupaten Batang,” jelas Kepala Satkorcab (Kasatkorcab) Danang Aji Saputra.

Sementara itu, menurut Sekreteris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang Suwandi, para anggota Banser senior juga turut hadir dalam apel pengkuhan tersebut.

“Banyak Banser senior yang hadir. Ada yang usianya tampak sudah lanjut, dan ada pula yang sudah jadi kiai,” kata Suwandi.

Dalam apel pengukuhan tersebut, Danang mengajak jajaran Satkorcab yang baru dikukuhkan untuk lebih giat, dan aktif, dan kompak.

“Untuk mensolidkan barisan, kita akan turba, dan hadir ke Satkoryon,” jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang ini.

Senada, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang H Maulana Yusup menyatakan, bahwa Ansor-Banser harus selalu berpegang teguh kepada peraturan organisasi dan menjaga barisan dalam satu komando.

“Kekompakkan Ansor dan Banser merupakan modal utama kita,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batang ini.

Apel pengukuhan ini juga dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Wilayah  (Kasatrkorwil) Banser Jawa Tengah H Muchtar Ma’mun. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa dalam Ansor dan Banser tidak ada jabatan prestisius. Yang ada hanya amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Pewarta: Zaim Ahya