Perkuat Organisasi, IPNU-IPPNU Limpung Adakan Pelatihan Administrasi

Diposting pada

Limpung – Pimipinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Limpung Mengadakan Pelatihan Administrasi, yang diselenggarakan diruang Lab.Komputer SMK FARMASI Al Syairiyah Limpung, Minggu (5/5/19).

Peserta pelatihan ini merupakan delegasi perwakilan dari tiap ranting dan komisariat IPNU IPPNU Se-Kec.Limpung.

“Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan administrasi ini berjumlah 47 anak” kata ketua panitia Analailu

Demi kesuksesan acara, pantia mengundang Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Batang Setiyawan Nugroho.

Ketua IPNU Limpung Muhammad Asrofi mengatan, pelatihan administrasi ini merupakan salah satu program kerja dari IPNU dan IPPNU Kecamatan Limpung, yang bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pada organisasi.

“Juga sebagai peengembangkan potensi kader IPNU IPPNU dalam dunia administrasi sebagai langkah awal menuju kader beriman ,bertakwa,jujur,amanah adil,tertib ,taat aturan dan bertanggung jawab” lanjut Asrofi.

Pembina IPNU IPPNU Kecamatan Limpung Hamam Nasruddin yang juga hadir, mengatakan, bahwa organisasi itu harus memenuhi tiga indikator yaitu struktur pengurus, program Kerja dan anggota.

“Tiga indikator ini bisa dilihat oleh satu hal yaitu administrasi. Jadi kamu punya struktur, datanya ada apa tidak? bisa dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) dari Pengurua Cabang apa tidak? kalau tidak ada, berarti keberadaan organisasi itu tapi tidak terbukti” jelas Hamam yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Anak Cabag (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Limpung.

Menurut Hamam, tertib adminustrasi sangat penting bagi sebuah organanisasi, supaya progam kerjanya tertata dan bisa dimonitoring.

Pelatihan ini juga mendapatkan tanggapan positif dari peserta. Salah satunya adalah Akhsanul Huda. Ia mengatakan, pelatihan administrasi ini cukup menarik karena selain mendapatkan teori administrasi, juga bisa langsung praktik, sehingga tahu cara membuat surat dan tahu bagaimana administrasi yang baik.

“Harapan saya pelatihan administrasi ini dijadikan program prioritas, karena Pelatihan Administrasi sangat bermanfaat untuk organisasi agar kedepan organisasi tambah maju lagi ” ujar Akhsanul Huda.

Bagikan ke :

One thought on “Perkuat Organisasi, IPNU-IPPNU Limpung Adakan Pelatihan Administrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *