Edit

BERANDA

Camp Santri dan Kepedulian NUbackpacker Batang Terhadap Sampah Plastik

Bagikan :

Sejumlah komunitas Pecinta Alam (PA) Se Jateng Mengikuti acara Camp Santri dan peringatan Anniversary NUbackpacker batang. diBukit Cinta, Desa Ngadirejo, Reban, Batang. 19-20 Oktober 2019

Acara yang digelar sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional ini mengambil Tema “Mengenal Alam, Mengenal Tuhan”. Sekaligus mengkampanyekan Kepedulian bersama terhadap Sampah Plastik.

M Rosyid Arifudin Selaku Koordinator NUbackpacker batang mengajak Sobat-Sobat Pecinta Alam untuk ikut serta menumbuhkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar terutama terkait Sampah Plastik.

Botol Air minun dari plastik akan terurai sekitar 450tahun, Plastik makanan ringan akan terurai 100tahun, Plastik kresek akan terurai 20tahun, Puntung Rokok akan terurai 10tahun. ini semua jelas akan membawa dampak yang tidak baik terhadap lingkungan jika kita tidak mengurangi Sampah Plastik dari sekarang. Imbuh Rosyid dalam Sambutannya.

NUbackpacker membagi tiga tingkatan dalam upaya kampanye ini. yang pertama Polisi Plastik : Senantiasa mengingatkan kepada diri dan orang lain terhadap pengelolaan sampah plastik.
ke dua Penyapu Plastik : selalu berusaha membersihkan Sampah plastik
ke tiga Pengantar plastik : melakukan upaya-upaya pemanfaatan Sampah plastik.

Adapun Rangkaian kegiatan Camp Santri ini dibuka dengan Doa bersama untuk keselamatan Alam Indonesia, Pementasan Pencak Silat Pagar Nusa, Penampilan Tari Revolusi budaya, Pembacaan puisi Pecinta Alam, Talk Show Kepecinta Alaman dan ditutup dengan bersih Sampah dan Apel Hari Santri.