Talk Show Online Trobosan Baru PAC IPNU IPPNU Kecamatan Limpung di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi covid-19, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Limpung mengadakan talk show online dengan tajuk “perkembangan vaksin dan obat covid-19”. Acara yang digelar melalui live Instagram dan Chanel YouTube Pelajar NU Limpung ini menghadirkan rekan Ahmad Jazuli, S. Farm dan Adinda F. M sebagai moderator.

Tim Jurnalistik, menghadirkan narasumber lengkap dengan moderatornya di MTs NU Al-Syairiyah Limpung untuk proses pengambilan gambar, lalu kemudian disambungkan ke media sosial PAC IPNU IPPNU kecamatan Limpung.

Sejak diterapkannya Physical Distancing, pelajar NU berusaha mematuhi kebijakan pemerintah. Menunda segala bentuk kegiatan hingga corona sirna.

Pertanggal 3 Mei 2020, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Limpung mengajak seluruh kader untuk tetap produktif dengan belajar bersama rekan Ahmad Jazuli, S. Farm, secara daring.

“Walaupun di rumah saja, harapannya temen-temen masih bisa belajar bersama melalui talk show online ini” ujar rekan Asrofi (Ketua IPNU PAC kecamatan Limpung) saat ditemui.

Di dalam penyampaian materinya, rekan Ahmad Jazuli mengatakan bahwa,
“Akhir-akhir ini memang ya beberapa obat itu dicoba untuk covid-19. Kenapa? Karena masih coba-coba dan virus ini tergolong virus baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan akan ada covid-19 ini, sehingga tenaga medis di rumah sakit pun masih coba-coba mana yang baik dan bagus untuk pengobatan. Seperti Remdisivir misalnya, ini digadang-gadang mampu menyembuhkan Corona padahal sebenarnya obat ini bukan spesifik untuk covid-19. Untuk vaksin covid-19 sendiri sepertinya akan menjadi penangkal virus covid-19 yang diidamkan. Bahwa vaksin ini yang ditunggu-tunggu oleh kita semua. Dengan mudahnya penyebaran virus ini, nampaknya akan susah sekali untuk menghilangkannya sampai pada tahap 0%, misal sudah sembuh memungkinkan nanti akan terpapar kembali. Kalau sudah ada vaksin, orang yang sudah divaksinasi kalaupun mereka terpapar virus tidak akan terkena penyakitnya. Lalu bagaimana perkembangan vaksin sampai detik ini? Di berbagai belahan dunia, kini tengah berlomba-lomba menemukan vaksin tersebut. Beberapa negara yang sudah menemukan kandidat vaksin diantaranya China, Amerika, Jerman dan Inggris”

Hal ini yang kemudian memberi tugas baru bagi kita pelajar NU Indonesia agar tetap update perkembangan covid-19 sembari belajar. Tetap semangat dan tetap jaga kesehatan, patuhi anjuran pemerintah dan laksanakan dengan sepenuh hati.

Penulis : Nur Fuadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga