Tasyakuran Hari Santri, Pelajar NU Bawang Diberi Wejangan

Bawang – nubatang.or.id | Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Bawang Kabupaten Batang menggelar malam resepsi tasyakuran Hari Santri Nasional dan malam penganugrahan karya-karya juara lomba Hari Santri 2020, bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Bawang, Sabtu malam Ahad, (24/10/20) kemarin.

Acara ini diikuti oleh perwakilan santri pondok pesantren se-kecamatan Bawang dan pelajar NU perwakilan masing-masing Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU se-kecamatan Bawang. Hadir pula Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang, perwakilan dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, dan banom-banom NU di Kecamatan Bawang.

Acara ini merupakan malam puncak rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional serta pengumuman juara lomba virtual HSN yang telah diselenggarakan sebelumnya oleh PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang.


Acara dimeriahkan oleh grup rebana Az-Zahro dari Pimpinan Ranting Sidoharjo, dan penampilan Tim Accoustik IPNU-IPPNU Bawang, serta Stand Up Comedy dari Pak Kurin Presiden Stand Up Kabupaten Batang.

Dalam sambutannya, Bapak KH.Maskur, perwakilan MWC NU Kecamatan Bawang menjelaskan bahwa generasi muda NU harus siap menjadi tenaga-tenaga yang nantinya ilmunya dapat diterapkan dalam kehidupan nyata.

“Kita juga bisa menciptakan jasa-jasa, kalau misalnya kalian punya minat menjadi orang-orang yang menekuni di bidang jasa juga bisa, jasa seperti MMT, jasa penulisan biografi, jasa seperti menulis fiksi, dan sebagainya. Nah semua itu bisa kita lakukan. Mari kita belajar, tinggal kembangkan, mau jadi youtuber, mau jadi orang yang menekuni website, dan sebagainya, nanti kita kembangkan”, ujarnya.

Beliau juga menambahkan, “Apresiasi setinggi-tingginya dari rekan rekanita PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bawang yang telah berupaya keras dalam rangka megisi kegiatan Hari Santri Nasional, mulai dari upacara dan rangkaian lomba-lomba, bisa menyelesaikan semua agenda, dan tentu yang dibanggakan bagi kita adalah bahwa dari kegiatan Hari Santri tahun ini, temen-temen media, temen-temen yang fokus dalam dunia medsos alkhamdulillah rekan-rekanita IPNU-IPPNU ini sudah mulai merambah ke dunia digital”, tuturnya.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziah MWC NU Bawang, Bapak KH. Masrur. Selanjutnya persembahan Trailer Film Santri yang mana digagas oleh tim media PAC IPNU-IPPNU Bawang. Rekan Abdul Muhyi selaku sutradara film mengatakan, ” Trailer film santri ini menggambarkan garis besar kehidupan santri yang ada di Kecamatan Bawang”, ungkap Abdul Muhyi.

Malam penganugrahan pemenang lomba Hari Santri Award telah dinanti-nanti, dan dipenghujung acara telah diumumkan para juara dari masing-masing lomba, diantaranya lomba cipta dan musikalisasi puisi, lomba video kreatif, lomba menulis artikel, loma foto meme kreatif HSN, dan lomba foto selfi.

“Harapannya nanti kader-kader ini menjadi penggerak di bidang informasi, di bidang penerbitan, dan di bidang komunikasi”,g tandas Bapak Maskur. Acara berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Solekha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga