Produksi Totonan Edukatif, IPNU-IPNU Desa Pretek Pecalungan Gelar Teater Keliling

Diposting pada

Pretek, pecalungan – Berawal dari rasa keprihatinan dengan minimnya hiburan yang edukatif dan lebih ramah terhadap anak anak, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Pretek mencoba untuk memberikan pilihan hiburan kepada masyarakat dengan mengadakan pentas teater keliling ke dukuh dukuh yang ada di Desa Pretek.

Bekerjasama dengan anggota PC Lesbumi Kab. Batang, rekan dan rekanita IPNU IPPNU menggarap naskah teater yang berjudul Wek Wek Wek karya saut Sitomorang. Selama kurang lebih 3 bulan latihan, akhirnya bisa di tampilkan perdana di dukuh Jlegong Desa Pretek Kec. Pecalungan Kab. Batang Jum’at (05/11).

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim antar pemuda di Desa Pretek itu sendiri. Pentas teater ini rencananya akan di pentaskan keliling dukuh di Desa Pretek akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk keliling antar Desa bahkan antar Kecamatan sebagai mana yang di katakan oleh salah satu pegiat teater kang Yo, panggilan akrab beliau.

” Tujuan diadakan ini adalah untuk jangka panjang, selain sebagai mengenalkan IPNU IPPNU juga sebagai media sambung rasa pemuda Desa sehingga diharapkan bisa menyatukan seluruh pemuda Desa Pretek”. tuturnya.

Selanjutnya dalam sambutannya mewakili pemuda setempat kang Erwanto menyampaikan rasa terimakasih kepada para pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang sudah berkenan tampil di dukuhnya.

” Saya mewakili temen temen menyampaikan rasa terimakasih sebanyak banyaknya, ini merupakan hal yang baru bagi warga sini dan Alhamdulillah masyarakat juga antusias menyaksikan acara demi acara” katanya.

Rangakaian acara di awali dengan penampilan marsing pling New Angker dukuh jlegong dilanjut duroran, pembacaan puisi oleh rekanita milatunasiha, dan acara inti penampilan tetaer dengan judul Wek Wek kemudian di tutup dengan musikalisasi oleh komunitas 7 pemuda Desa. Turut hadir juga anak anak dari tetaer Zenit IAIN Pekalongan, teater mendung MA YIC Bandar dan komonitas lainya

Pewarta: Slamet

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *