Tingkatkan Pengetahuan Kewirausahaan Digital, Lesbumi NU Batang Mengadakan Pelatihan Pembuatan Konten Youtube

Diposting pada

Dalam menghadapi masalah sosial di masa pandemi saat ini , Pengurus Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) Batang mengajak para kader muda NU untuk mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan konten Youtube (8/11/2020).


Ketua Lesbumi NU Batang, Ahmad Zaenuri mengatakan bahwa digital adalah cara ampuh untuk mengatasi masalah sosial di masa pandemi saat ini.


“Digital adalah cara ampuh untuk mengatasi masalah sosial di masa pandemi saat ini,dengan menggunakan sosmed seperti web, instagram, dan youtube secara bijak akan menemukan solusi yang tepat,” katanya.


Satu pendapat dengan Zaenuri , sekretaris Lesbumi NU Batang, Wawan Setiawan berharap dengan adanya pelatihan ini semoga semua kader bisa menjadi wirausahaan digital seperti menjadi seorang youtuber muda.


“Harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini semoga semua kader bisa menjadi wirausahaan digital yang cerdas melalui konten youtube yang dibuat secara menarik dan bermanfaat supaya banyak yang subscribe dan bisa menghasilkan uang,” ungkapnya.


“Dan jangan lupa jika ingin membuat konten youtube kalau bisa yang berbasis adat istiadat, tradisi, dan budaya Islam Nusantara,karena itu salah satu misi Lesbumi NUBatang,” lanjutnya.


Kegiatan yang bertempat di MTs NU 02 Batang ini diikuti oleh dua puluhkader muda. Salah satu peserta, Muhamad Misbachul Munir mengunggkapkan kesanya ikut pelatihan tersebut.

“Saya sangat beruntung bisa bertemu dengan orang-orang hebat, mendapatkan ilmu dan teman baru,” ungkapnya.

Pewarta: Yadi

Bagikan ke :

One thought on “Tingkatkan Pengetahuan Kewirausahaan Digital, Lesbumi NU Batang Mengadakan Pelatihan Pembuatan Konten Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *