Edit

BERANDA

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU IPPNU Blado Gelar LAKMUD

Bagikan :

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Blado, menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) di Agro Wisata Selopajang Desa Selopajang Timur, Jumat-Ahad (25-27/12).

Acara yang dilaksanakan di tempat wisata ini, mengusung tema “Mewujudkan organisasi yang mandiri melalui kader yang bertanggung jawab dan loyalitas tinggi“.

Sebanyak tiga puluh delapan peserta, selama tiga hari digembleng untuk menjadi kader yang militan dan siap terjun didunia masyarakat.

Slamet Nurul Arifin Ketua PAC IPNU Kecamatan Blado mengatakan, “Melaksanakan LAKMUD 2 kali ini yang pertama pada tahun 2016 yang dilaksanakan di Villa Pagilaran dan yang ke dua pada tahun 2020 di Agro Wisata Selopajang. Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader-kader IPNU IPPNU Kecamatan Blado agar mempunyai jiwa kepemimpinan,” katanya

Acara LAKMUD diawali dengan upacara pembukaan. Dilanjutkan sambutan dari Rekan Halim ketua panitia menyampaikan Laporan pendanaan dan berterima kasih kepada MWC NU Blado, Ansor, Fatayat, Muslimat, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Blado dan Peserta LAKMUD.

Ada sebelas materi yang disampaikan kepada peserta Latihan Kader Muda. Materi tersebut disampaikan Narasumber dari tokoh tingkat Kecamatan, Kabupaten, Wilayah dan Nasional.

Untuk menjaga kesehatan para peserta, panitia menyertakan senam pagi di hari ke dua dan ke tiga. Senam diins oleh salah satu peserta LAKMUD.

Turut hadir para tamu undangan yaitu: Ketua Tanfidziyah MWC NU Blado beserta Badan Otonomnya, Pimpinan Wilayah(PW), PC IPNU dan IPPNU  Batang dan Pimpinan Anak Cabang lain.

Pada penghujung acara, peserta LAKMUD mengucapkan Janji Kader yang dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU Kecamatan Blado.

Pewarta : Muktiati dan Aliyah sari

Editor :  Asrofi