Bekali Kader, PAC GP Ansor Limpung Adakan Selapanan Ngaji Kitab Hujjah Ahlussunnah Wal Jama’ah

Diposting pada


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Limpung menggelar Selapanan Rutin Perdana yang diisi dengan kajian Kitab Hujjah Ahlussunnah Wal Jama’ah di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Limpung, Sabtu (13/2) malam.


Acara yang bertemakan “Membumikan Aswaja Meneguhkan Komitmen pada Nasionalisme dan Kebangsaan” ini dihadiri langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Limpung, Drs KH M Sulton Syair, SQ.


Meski duduk dengan lesehan, acara ini berjalan dengan lancar karena diikuti oleh pengurus PAC dan Ranting serta dimeriahkan grup rebana Raudah An Nabawiy dan juga di selipi dengan makanan dan minuman ringan.


Pada kesempatan itu, Kiai Sulton menyampaikan walaupun tidak punya kesempatan mondok, kajian-kajian seperti ini hendaklah diikuti dengan istiqomah. Nanti muncul kader-kader NU ini kedepan yang betul betul handal. Handal bukan sekedar berorganisasi namun handal juga dalam segi keilmuan.

KH Sulton berharap kader Ansor bisa berargumentasi dalam menyampaikan aswaja, bukan sekedar menyampaikan dari kiainya.


“Kita sekarang ditantang harus bisa berargumentasi dengan dasar-dasar dalil, yaitu dalil kita Ahlussunnah Wal Jama’ah, yang sekarang menjadi pedoman di organisasi kita Jam’iyah Nahdatul Ulama,” tuturnya.


KH Sulton juga mengharapkan kajian kitab Hujjah Ahlussunnah Wal bisa ditekuni.

“Saya harapkan bisa tidak bisa, paham tidak paham, tetap ikut ngaji. Sing penting mangkat, insya Allah bisa,” tegasnya.

Pewarta: Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *