Binari, Sebuah Program Yang Dipromosikan FATAYAT NU Warungasem Setelah Dilantik

Diposting pada

Warungasem – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang mempromosikan program unggulan “binari” seusai dilantik, pada jum’at (26/2) pagi di aula gedung MWC NU Kecamatan Warungasem.

Program yang digadang-gadang ini bertujuan untuk mengkader Fatayat NU disetiap ranting di kecamatan warungasem.
Dengan skema membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari 3 ranting.

Tatimmatur Rizkiyah Ketua PAC Fatayat NU Warungasem yang baru dilantik itu mengatakan bahwa program unggulannya akan dilaksanakan bulan juli mendatang.

“Program utama yang hendak dilaksanakan yaitu kegiatan binari, insyaallah akan dilaksanakan mulai bulan Juli,” ucap guru Madrasah Tsanawiyah (MTS) Tholabuddin, Masin tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU di Warungasem yang telah mempercayakan amanah kepadanya sebagai ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Warungasem masa khidmat 2021-2025. Dalam sambutan pertamanya selain mempromosikan program “binari” juga memaparkan gambaran program-progam yang akan dilaksanakan selama satu periode.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Batang, Erna Dewi Palupi berpesan bahwa program kerja yang sudah direncanakan mohon dilaksanakan dengan baik dan banyak berkontribusi kepada NU serta pemerintahan Kabupaten Batang.

“Apa yang bisa dilakukan, lakukanlah! Tunjukan bahwa kalian mampu berkiprah. Pada dasarnya berkhidmah itu memberikan manfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan momen yang pas karena tepat seminggu setelah tanggal kelahiran Fatayat NU berdasarkan tahun hijriah yakni, 7 Rajab.
Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Warungasem, Kuwat berharap PAC Fatayat NU Warungasem dapat bersinergi dengan banom – banom yang lain sehingga kegiatan bisa saling menyambung.

“Apalagi MWC NU Warungasem punya program kerja yang banyak, kita akan memaksimalkan kerja keras masing – masing banom,” tambahnya.

Acara pelantikan dengan mengusung tema “Eksistensi Organisasi Menuju Perempuan NU yang Mandiri dan Berdedikasi” Mendapatkan ucapan selamat dari banyak pihak, tak terkecuali camat warungasem, Darsono.

Beliau mengucapkan selamat kepada PAC Fatayat NU Warungasem yang sudah resmi dilantik, harapannya dengan diselenggarakannya pelantikan ini semoga lebih semangat dalam berkhidmah.

“Program yang sudah disusun menjadi panduan untuk bekerja, mengabdi dan berbakti kepada masyarakat dengan tujuan khusus memajukan Kecamatan Warungasem. Saya yakin yang terpilih adalah kader terbaik, pastinya sudah mengabdi dan berkarya di Fatayat NU,” terangnya di sela-sela sambutan.
Ditambahkan, semoga bisa berperan dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran PAC Fatayat NU Warungasem dan membantu setiap programnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Batang, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang, PC Fatayat NU Batang, Manager BMT SM NU Cabang Pekalongan, Kepala Desa Banjiran dan Banom Kecamatan Warungasem, serta grup rebana Al-Fatah Banjiran yang membuat acara pelantikan semakin meriah.

Kontributor : Septy Aisah

Editor : Hafedz Maschun

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *