foto: M Khafifudin

Gelar Raker, Ansor Bandar Batang: Fokus Kemandirian Organisasi

Diposting pada

Bandar – nubatang.or.id || Dalam rangka membangun sinergitas program organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) 1 pada Sabtu (27/3) di Aula Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bandar.

Ketua PAC GP Ansor Bandar Rifqi menyampaikan, dalam periode kepengurusan 2020-2022 merasa bersyukur dengan formasi pengurus yang diisi oleh orang-orang hebat yang sudah berproses cukup lama di Ansor ataupun Banser.

“Harapannya mampu menjadikan Ansor Kecamatan Bandar lebih baik lagi. Karena beban berat bagi saya ketika harus melanjutkan kepengerusan periode sahabat ali rohman yang sangat luar biasa sekali sampai-sampai dijuluki sebagai Ansor terbaik dunia,” ujar Rifqi.

Disampaikan, dalam Raker 1 Ansor Bandar akan fokus pada aspek kegiatan yang berdampak pada pengembangan kader di internal berupa kemandirian organisasi serta agenda yang berdampak terhadap masyarakat luas.

“Kami berharap akan lahir program kerja yang menguatkan Sumberdaya kader Ansor serta berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, tentu hal ini agar Ansor dirasakan keberadaannya sebagai subyek perjuangan yang memiliki peran substansial,” ungkapnya di sela-sela forum rapat kerja tersebut.

Ditambahkan, banyaknya kader Ansor yang memiliki kredibilitas di beberapa sektor penting seperti pendidikan, pertanian, dan ekonomi diharapkan dapat memberikan sumbangsih penting dalam proses berjalanya kepengurusan pada periode kali ini, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda untuk ikut gabung di Ansor.

“Sebab selama ini PAC Ansor Bandar sudah memiliki beberapa program rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Di antaranya Rijalul Ansor yang menjadi media dakwah kaum milenial, Kelompok Usaha Ansoruna’ walaupun belum maksimal, dan Usaha lain yang dimiliki para kader bergerak di sektor ekonomi pemuda serta banyak program unggulan,” terangnya.

“Program pengembangan kapasitas kader yang sudah berjalan akan tetap kita lanjutkan, hanya kita tambah dengan program lainnya yang lebih baik,” sambungnya.

Kontributor: M Khafifudin

Tulisan ini pernah dimuat di laman : jateng.nu.or.id

Bagikan ke :

One thought on “Gelar Raker, Ansor Bandar Batang: Fokus Kemandirian Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *