NU Subah, Lestarikan Tradisi dengan Ziarah Makam Auliya

Diposting pada

Subah – nubatang.or.id || Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (PRNU) Desa Subah Kecamatan Subah Kabupaten Batang mengadakan ziarah ke makam Auliya Syeh Mudzakir Sayung, makam Raden Fatah Masjid Agung Demak, Sunan Kudus, dan Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, pada Minggu (14/3/2021) pagi.

Dengan menggunakan transportasi Bus, sejumlah 85 peserta ziarah mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari Pengurus NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU Ranting Subah. Pemberangkatan dimulai Pukul 05.00 wib dini hari bus berangkat dengan tujuan utama yaitu Ke makam Syekh Mudzakir Sayung Demak.

Kegiatan ziarah ini di lakukan dalam menjalin silaturahmi antar Pengurus, dan Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Ranting Subah.

Ziarah kali ini dipimpin oleh Kyai M Matin yang juga sebagai ketua Tanfidziyah MWC NU Subah. Pada kesempatan tersebut juga hadir Syuriyah NU Ranting Subah, KH. Sidqon, Ketua PR GP Ansor Subah sahabat Syukron Syarofi serta pengurus lainya.

“Tujuan dari diadakannya ziarah ini adalah untuk mengenalkan pada warga nahdliyin akan keberadaan makam wali penyebar Agama Islam, menjaga tradisi NU dan mengenang perjuangan para ulama sekaligus mempererat kesatuan pengurus ranting NU, insyaallah program ini akan diadakan tiap tahun sebagai program unggulan LDNU Ranting Subah,” ujar Ustad A Arifin selaku ketua Panitia Pelaksana.

Menurut Arifin, perjalanan religi ini bagi para pengurus merupakan pengalaman yang luar biasa, bisa dekat langsung berdoa di makam para leluhur yang banyak jasanya bagi perkembangan Islam di nusantara seperti Sunan Kalijaga dan Auliya di wilayah Jawa.

Diakhiri perjalanan wisata religi di makam Sunan Kalijaga Demak, Arifin berharap banyak ketika meninggalkan alam fana ini, akan selalu banyak doa-doa indah dipanjatkan, doa kebaikan dan keselamatan.

Pewarta : Irfan

Bagikan ke :

4 thoughts on “NU Subah, Lestarikan Tradisi dengan Ziarah Makam Auliya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *