PAC GP Ansor Warungasem Dapat Sebuah Armada Saat Pelantikan

Diposting pada

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah masa khidmah 2020 – 2022 dilantik dengan mengusung tema Meningkatkan Ghiroh Gerakan Pemuda Ansor untuk NU yang Lebih Maju, bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) pada Kamis (11/3) malam.


Ketua PAC GP Ansor Warungasem yang terpilih, Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Batang, H. Maulana Yusup, telah memberikan mobil untuk Ansor Warungasem. Ia juga berharap dengan adanya mobil semoga PAC GP Ansor Warungasem lebih semangat dan tetap kompak dalam satu komando.


“Nantinya mobil ini kami gunakan untuk operasional kegiatan Ansor – Banser, NU Kecamatan Warungasem serta masyarakat umum,” ujarnya.


Ditambahkan, PAC GP Ansor Warungasem sudah merapatkan rencana program kerja, salah satunya menjaring potensi da’i dari kader Ansor disetiap ranting. Dalam hal ini tidak sembarang menjaring, kader harus memiliki background pondok pesantren dan berkemauan menjadi penceramah.


Sementara itu, Camat Kecamatan Warungasem, Darsono mengucapkan selamat kepada PAC GP Ansor Warungasem telah resmi dilantik. Beliau berharap PAC GP Ansor Warungasem dapat berkiprah dengan baik, bersama – sama membawa Warungasem ke arah lebih maju dan segala program yang sudah dirancang dapat dilaksanakan sesuai target yang telah disusun.


“Evaluasi perlu dilakukan dalam rangka memperbaiki manakala ada progam yang dirasa belum berjalan dengan maksimal,” jelasnya.


Senada, Ketua PC GP Ansor Batang, H. Maulana Yusup mengucapkan selamat atas dilantiknya PAC GP Ansor Warungasem.


Dalam sambutannya ia menjelaskan peranan antara Ansor dan Banser, bahwa Banser itu miliknya Ansor yang memiliki keahlian khusus untuk mendukung program organisasi dan tidak dapat berjalan sendiri – sendiri, keduanya tidak memiliki kedudukan yang sejajar.


“Misalnya, Banser mengamankan kegiatan Ansor seperti mengatur lalu lintas,” pungkasnya.


Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Batang, Ketua MWC NU warungasem, Ketua Banom NU Kecamatan Waarungasem, Muspika Kecamatan Warungasem, Kepala Desa Banjiran, Mantan Ketua PC GP Ansor dan Kasatkoryon Warungasem, Ketua Ranting Ansor se-Kecamatan Warungasem dan Ketua PAC IPNU IPPNU Warungasem dengan dimeriahkan oleh Angklung Rancak Wolu Cepagan.

Kontributor : Septy Aisah.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *