Dok. Pelajar NU Babadan

Membuka Sejarah Lama, PR IPNU & IPPNU Babadan Adakan Ziarah Sesepuh Desa

Diposting pada

Limpung – nubatang.or.id || Dalam rangka bulan suci ramadhan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Babadan Kecamatan Limpung mengadakan Ziarah Sesepuh dan Pendiri Desa Babadan, di makam Syech Syakir atau mbah Sontoyono, Kiai Juhad, Kiai Moch Busro dan Kiai Nur Khalim, Selasa (13/4).

Kegiatan ini bertujuan Untuk mengenalkan sejarah berdirinya desa Babadan kepada anggota PR IPNU & IPPNU Desa Babadan.

Rizka Ahmad Mubarok, selaku ketua IPNU Babadan menegaskan bahwa ziarah makam juga termasuk tradisi amaliyah Nahdlatul Ulama (NU) dan sudah di ajarkan oleh para Ulama.

“Sudah sepantasnya kita sebagai generasi pelajar Nahdlatul Ulama untuk meneruskan ajaran tersebut,” ujarnya.

Dwi, salah satu anggota PR GP Ansor Babadan yang ikut mendampingi acara tersebut juga mengatakan bahwa generasi zaman sekarang harus tau tentang sejarah.

“Saya sangat bangga kepada generasi pelajar sekarang, yang sudah sadar dan peduli dengan sejarah para pendiri desa ini, Syeh Syakir atau lebih di kenal mbah Sontoyono sendiri sebagai pendiri desa ini yang pertama kali membuka atau mbabat desa Babadan ini sejak zaman Belanda. Semoga acara kali ini bisa berjalan istiqomah,” ujarnya

Kegiatan ini berlangsung di awali dengan Tahlil dan di akhiri doa bersama sebagai penutup.

Pewarta: Miftakhul Huda

Editor : Asrofi

Tulisan ini pertama dimuat di laman nulimpung.com

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *