Harlah Ansor ke-87, PAC GP ANSOR Limpung Peroleh Infaq Arwah Terbanyak

Diposting pada

Limpung – nubatang.or.id || Dalam rangka harlah Ansor ke-87, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Limpung melaksanakan instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang untuk penggalangan dana infaq melalui kertas arwah yang disebar ke ranting-ranting.

PAC GP Ansor Limpung mendapatkan hasil terbanyak dari PAC GP Ansor yang lain. Hasil perolehannya, yaitu sebesar Rp 7.120.000 (Tujuh Juta Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

Hasil infaq tersebut diumumkan pada kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di mushola Al Barokah Rt 01/Rw 03 Desa Sempu Kecamatan Limpung, Batang, Sabtu (1/5) malam.

“Terima kasih kepada semua sahabat-sahabat Pengurus Ranting GP Ansor se-kecamatan Limpung atas gerak cepat dan respon baiknya dalam kegiatan harlah Ansor ke-87 dan penggalangan dana melalui arwah. Alhamdulillah, terkumpul dana Rp 7.120.000 untuk Limpung dan terbanyak diantara PAC yang lain,” ujar Hamam Nasrudin Ketua PAC GP Ansor Limpung.

“Semoga berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan tarling yang diikuti oleh anggota serta pengurus Ansor dan Banser ranting se-kecamatan Limpung diawali dengan shalat isya’ dilanjutkan shalat tarawih, witir dan pengajian singkat. Tarling ini dimaksudkan untuk merealisasikan program kerja dari Departemen Dakwah PAC GP Ansor kecamatan Limpung periode 2021-2023.

Sebelum adanya pandemi, tarling dilaksanakan sampai delapan kali putaran. Berbeda pada tahun 2021 ini, tarling hanya dilaksanakan tiga kali putaran.

“Kalau dulu jadwal tarling sampai delapan kali putaran, seminggu itu sampai dua kali,” ujar Romli Sekretaris PAC GP Ansor Limpung.

Meski tahun ini dilaksanakan hanya tiga kali putaran yaitu: di Ranting Donorejo, Ranting Sidomulyo dan Ranting Sempu. Ansor dan Banser sangat antusias mengikuti kegiatan tarling ini.

Senada, Wachudi Komandan Satkoryon Banser Limpung mengatakan, untuk tahun ini hanya tiga putaran. Karena untuk membatasi banyaknya kegiatan dan mematuhi aturan pemerintah.

“Dari jadwal pertama sampai yang ketiga, lokasinya selalu di padati oleh jamaah Ansor dan Banser. Bahkan waktu tarling di masjid Bubutan Donorejo jamaah wanita sampai sholat di depan masjid, karena saking penuhnya,” ujar Nur Khasani Ansor Rowosari, yang mengikuti tarling dari pertama hingga akhir.

Pada tarling yang terakhir ini, Romli menyampaikan pengumuman hasil penilaian Fit And Proper Test Calon Kasatkorkel se-kecamatan Limpung yang dilaksanakan pada hari Rabu (21/4) di Gedung SMK Al Syairiyah dengan penguji: Mustofa, H Indiharto, Suwandi, A Mubarok. Secara simbolis Hamam Nasrudin Ketua PAC GP Ansor Limpung memberikan hasil penilaian kepada ranting-ranting yang telah mengikuti.

Pewarta : Muhammad Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *