NU Desa Sidorejo Kembali Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu

Diposting pada

nubatang.or.id || Mengisi kegiatan bulan ramadhan, Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Sidorejo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah, mengadakan santunan anak yatim piatu sekaligus buka bersama, pada Sabtu (8/5) sore.

Santunan diberikan kepada 30 anak yatim piatu Desa Sidorejo, dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp. 25.609.076,00. Tidak hanya berupa uang, anak yatim piatu juga memperoleh bingkisan lebaran.

Ketua panitia santunan anak yatim piatu NU Desa Sidorejo, Rofiqin mengatakan bahwa santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah terlaksana 5 kali semenjak tahun 2017 di bulan ramadhan. Dana yang terkumpul meningkat setiap tahunnya, sehingga dana dan bingkisan yang diterima oleh anak yatim piatu semakin bertambah.

“Total dana yang terkumpul dari masyarakat Desa Sidorejo serta kerja sama dengan beberapa media, dana tersebut dihimpun selama 2 pekan,” ucapnya.

Rofiqin juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya baik secara transfer maupun personal. Semoga santunan yang diberikan kepada anak yatim dan piatu dapat bermanfaat.

Senada, Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sidorejo, Chairul Amar berharap semoga kegiatan santunan anak yatim piatu tetap terlaksana setiap tahunnya.

“Tetaplah semangat berkhidmah di NU. Saat ini, NU Desa Sidorejo sedang proses melanglang buana semakin jauh demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia NU Desa Sidorejo,” ucapnya.

Ditambahkan, kerja sama diperlukan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, terukur dan berkelanjutan.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Sidorejo, KH Maftukhin menyampaikan tausiyah mengenai baiknya santunan kepada anak yatim dan piatu. Ia juga mengatakan, dengan kegiatan ini sembari melatih kepekaan dan guyup rukun terhadap masyarakat sekitar.

“Yatim dan piatu bukan makna yang sama. Yatim merupakan anak yang sudah tidak mempunyai ayah, sedangkan piatu adalah anak yang tidak mempunyai ibu,” terangnya.

Ia menambahkan, di bulan suci ramadhan melaksanakan kegiatan yang positif seperti santunan anak yatim insya Allah akan mendapatkan pahala yang setimpal serta dilipat gandakan rezekinya.

Pewarta    : Septy Aisah

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *