Tingkatkan Skill Administrasi, PAC IPNU IPPNU Warungasem Gelar Pelatihan

Warungasem – nubatang.or.id || Pengoptimalan potensi di bidang administrasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Warungasem menggelar Pelatihan Administrasi dengan melibatkan Pimpinan Ranting (PR) dan Komisariat IPNU IPPNU se-Kecamatan Warungasem. Pelatihan yang bertemakan “Optimalisasi Potensi Diri dalam Tata Kelola Administrasi”, ini bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Ahad (7/11).

Pelatihan tersebut melibatkan sekretaris ranting dan komisariat IPNU IPPNU se-Kecamatan Warungasem dengan materi tentang administrasi yang disampaikan oleh Zimatul Aliyah, sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Batang.

Ketua Pelaksana Pelatihan Administrasi, Farekha menyampaikan mengenai tujuan diselenggarakannya pelatihan administrasi. Sebagai wadah bagi IPNU IPPNU yang ditugaskan menjadi sekretaris di masing-masing ranting maupun komisariat. Dalam artian, pelatihan ini dimaksudkan untuk belajar bersama di bidang administrasi.

“Supaya  keadministrasian di ranting maupun komisatriat se-Kecamatan Warungasem dapat berjalan secara optimal,” harapnya.

Farekha menambahkan, IPNU IPPNU Warungasem sudah memiliki potensi dalam bidang administrasi, mereka sudah mengetahui komponen-komponen administrasi bahkan sudah bisa menyusun surat menyurat, proposal, dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dengan baik. Akan tetapi, mereka masih kurang paham terkait panduan yang harus mereka gunakan, yakni Pedoman Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi (PPOA).

Senada dengan ketua pelaksana, Pemateri Pelatihan Administrasi, Zimatul Aliyah mengatakan IPNU IPPNU Warungasem sebagian besar sudah memiliki potensi dalam bidang administrasi. Menurutnya, mereka sangat antusias berpartisipasi dalam pelatihan. Hal tersebut dibuktikan dengan keaktifan mereka pada saat pelatihan berlangsung.

“Terkait panduan administrasi, sebagian dari peserta sudah mengetahui PPOA. Karena itu, pelaksanaan pelatihan berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucap sekretaris PC IPPNU Kabupaten Batang.

“Peraturan keadministrasian sudah ada di dalam PPOA, ketentuan itu menyeluruh untuk semua tingkatan struktur organisasi IPNU IPPNU, baik tingkat anak ranting maupun tingkat pusat,” tutur Zima kembali.

Pawarta : Septy Aisah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga